Jumat, 19 Juli 2024

Masjid Raya Islamic Center Surabaya Siapkan Tampung 7.000 Jemaah untuk Salat Iduladha

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Halaman Masjid Raya Islamic Center Surabaya, Minggu (16/6/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Masjid Raya Islamic Center Surabaya menyiapkan sekitar tujuh ribu kapasitas untuk salat Iduladha 1445 Hijriyah, yang akan dilaksanakan pada Senin (17/6/2024).

Imam Basori Ketua Badan Pengelolaan Masjid Raya Islamic Center Surabaya mengatakan, total jumlah shaf salat yang disiapkan, ada di lantai satu, dua, tiga dan halaman sekitar masjid.

“Kelengkapan shaf salat untuk Iduladha di Masjid Islamic Center sudah disiapkan oleh seluruh takmir, begitu juga untuk khotib dan imam sudah siap,” katanya saat ditemui suarasurabaya.net di Masjid Raya Islamic Center Surabaya, Minggu (16/6/2024).

Ia memastikan, seluruh persiapan pendukung seperti kondisi kelistrikan, keamanan hingga tempat parkir sudah disiapkan semuanya untuk salat Iduladha besok.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Polsek Dukuh Pakis, Satpol PP, dan juga PLN,” ujarnya.

Masjid Raya IsIamic Center yang berlokasi di Jalan Dukuh Kupang, Surabaya, Minggu (16/6/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Bahkan jika terjadi hujan, pihaknya juga sudah menyiapkan antisipasi dengan menggunakan gedung Islamic Center yang berada di samping Masjid Raya Islamic Center.

Pihaknya berpesan kepada umat muslim yang besok menunaikan ibadah salat Iduladha di Masjid Raya Islamic Center, agar tidak datang dengan waktu yang mepet, karena sangat berisiko macet.

“Dan juga dikhawatirkan akan ketinggalan, karena salat Iduladha akan dilaksanakan persis jam 06.00 WIB,” pungkasnya. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Jumat, 19 Juli 2024
31o
Kurs