Senin, 24 Juni 2024

Masyarakat Diminta Jaga Toleransi Berkendara saat Arus Balik

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Suasana di GT Warugunung. Tampak puluhan kendaraan sedang mengantri memasuki gerbang tol, Kamis (11/4/2024). Foto: Dok. PT Jasamarga Surabaya-Mojokerto

Irjen Pol Aan Suhanan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri meminta pengendara untuk menjaga toleransi saat berkendara pada musim arus balik Lebaran 2024, agar tercipta keamanan dan keselamatan bersama selama perjalanan.

“Kami minta agar pengendara menjaga toleransi dan saling hormati sesama pengguna jalan,” kata Irjen Pol Aan Suhanan dilansir Antara, Sabtu (13/4/2024).

Ia mengatakan orang yang mudik itu pasti lelah saat berkendara karena perjalanan maupun aktivitas yang dilakukan di kampung halaman saat liburan.

“Orang balik dari kampung ini duitnya berkurang dan jangan temperamental di jalanan,” katanya.

Irjen Aan Suhanan juga meminta masyarakat yang kembali ke Jakarta Bogor Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) untuk menjaga kesehatan dalam berkendara.

“Jangan paksakan jika sudah letih dan gunakan ‘rest area’ (tempat istirahat) untuk beristirahat,” imbuhnya

Sebelumnya, pemerintah resmi menerapkan sistem one way dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung menuju GT Cikampek Utama pada Sabtu siang pukul 15.00 WIB saat arus balik Lebaran

“Kami resmi menerapkan sistem one way,” kata Muhadjir Effendy Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK). (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 24 Juni 2024
25o
Kurs