Senin, 29 April 2024

Pemkot Jadwalkan Perbaikan Sejumlah Jembatan di Surabaya pada Tahun ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Jembatan Ratna di kawasan Ngagel, Surabaya yang diresmikan pada Maret 2018. Foto: Humas Pemkot Surabaya

Adi Gunita Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya merespons keluhan masyarakat tentang kondisi jalan di sejumlah jembatan yang dirasa kurang smooth.

Adi Gunita menjelaskan, pihaknya telah menjadwalkan perbaikan jalan di sejumlah jembatan di Kota Pahlawan. Salah satunya sejumlah jembatan di kawasan Ngagel.

“Rencana itu sudah kami petakan pada tahun sebelumnya. Pada tahun ini kami lakukan perbaikan jalan maupun sambungan jembatan di area Ngagel Jaya Selatan. Mungkin insyaallah kami target Februari,” ujar Adi Gunita ketika mengudara di Radio Suara Surabaya, Sabtu (27/1/2024) sore.

Adi Gunita mengakui terdapat sejumlah jembatan di Surabaya yang perlu diperbaiki. Baik jalannya maupun sambungannya. Selain di Ngagel Jaya Selatan, juga di Jalan Ngagel arah Prapen.

“Ketika ada masukan dari warga masyarakat akan kami tampung. Kami lakukan skala prioritas untuk penanganannya juga,” terangnya.

Adi Gunita menyebut perbaikan jalan di sejumlah jembatan di Kota Surabaya dilakukan selama lima tahun sekali.

“Setiap lima tahun sekali kami lakukan pengecekan. Termasuk yang paling banyak dikeluhkan adalah sambungannya.

Selain jembatan, Adi Gunita menambahkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah menjadwalkan perbaikan jembatan di sejumlah wilayah.

“Seperti di Jalan Jemursari, Jalan Panjang Jiwo-Jagir-Wonokromo, itu akan kami lakukan perbaikan nantinya,” terangnya. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs