Selasa, 30 April 2024

Pemkot Surabaya Akan Rekrut 2.789 CASN Nakes hingga Guru

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ira Tursilowati Kepala BKPSDM Pemkot Surabaya, Selasa (2/4/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net Ira Tursilowati Kepala BKPSDM Pemkot Surabaya, Selasa (2/4/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan membuka rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 mulai tenaga kesehatan hingga guru.

Ira Tursilowati Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Surabaya menyebut total formasi yang diajukan dan disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) 2.789 formasi.

“Alhamdulillah usulan itu disetujui semuanya, jadi usulan kami 2.789 formasi dan disetujui 2.789 formasi. Jadi, tahun ini kami akan membuka sebanyak 2.789 formasi,” kata Ira, Selasa (2/4/2024).

Rinciannya, 2.109 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan 680 formasi merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Usulan tersebut berasal dari berbagai dinas di Surabaya, sudah kami himpun semuanya sehingga ketemulah angka itu,” katanya.

CPNS untuk tenaga teknis dan tenaga kesehatan (nakes), sementara PPPK untuk tenaga pengajar (guru).

“Untuk rincian detailnya akan disampaikan nanti. Sekarang sudah kami usulkan kepada pemerintah pusat. InsyaAllah perkiraan akhir bulan Mei pengumuman lengkapnya,” kata Ira lagi.

Nakes nantinya juga ditempatkan di RSUD Surabaya Timur yang akan beroperasi tahun ini.

“Kalau usulan tahun 2023 memang belum ada yang untuk RS Surabaya Timur. Tapi di tahun ini, mulai ada rekrutmen untuk RS Surabaya Timur,” katanya.

Sementara guru, akan memenuhi kekurangan tenaga pengajar di SD dan SMP yang masih kekurangan guru kelas dan pengajar.

“Kami sudah koordinasi dengan BKD. Harapannya, bisa segera terpenuhi tahun ini sehingga peningkatan pendidikan bisa dimaksimalkan,” tambah Yusuf Masruh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Yusuf berharap, kesempatan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh para guru yang selama ini sudah mengabdi di sekolah-sekolah di Surabaya.

“Semoga kesempatan yang luar biasa ini bisa menambah semangat kita untuk terus mendidik generasi bangsa ke depannya,” pungkasnya. (lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs