Rabu, 29 Mei 2024

Pemprov Jatim Resmi Launching Beasiswa untuk Santri Tahun 2024

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Professor Halim Soebahar (dua dari kanan) saat bersama para santri penerima bea siswa LPPD Jawa Timur. Foto: Kominfo Jatim Professor Halim Soebahar (dua dari kanan) saat bersama para santri penerima bea siswa LPPD Jawa Timur. Foto: LPPD Jatim

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Lembaga Pengembangan Pesantren dan Diniyah (LPPD) secara resmi me-launching beasiswa untuk ratusan santri.

Beasiswa yang dimaksud meliputi beasiswa S1 di Universitas al-Azhar, Mesir, serta beasiswa tingkat Sarjana (S1), Magister (S2), Doktor (S3), dan beasiswa untuk Ma’had Aly (tingkat setara S2) atau Marhalah Tsani.

Prof Halim Soebahar Ketua LPPD Jatim, menyampaikan bahwa beasiswa ini diperuntukkan untuk tahun anggaran 2024.

Ia berharap pada tahun ini para santri di Jawa Timur memanfaatkan momentum untuk ikut seleksi pada perguruan tinggi yang telah menjadi mitra LPPD.

“Malam ini, pada tanggal 31 Maret pukul 20.00 waktu Mesir atau tanggal 1 April pukul 01.00 dini hari WIB, kita me-launching pendaftaran beasiswa Pemerintah Provinsi Jawa Timur oleh LPPD” terang Prof Halim dalam rilisnya, Senin(1/4/2024).

Kegiatan launching beasiswa ini bertepatan saat kunjungan pimpinan LPPD di Kairo bersamaan momentum monitoring dan silaturrahmi dengan penerima beasiswa S1 Universitas Al-Azhar Kairo.

Dalam kunjungan tersebut, pimpinan LPPD bertemu dengan 90 orang mahasiswa penerima Beasiswa Santri Pondok Pesantren (BSPP) Pemprov Jatim di Al-Azhar Kairo angkatan 2021, 2022 dan 2023. (azw/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
27o
Kurs