Rabu, 24 Juli 2024

Pulang dari Sawah, Pemotor Meninggal Dunia Tertabrak Kereta Kargo di Lamongan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Kereta Api Limaspriuk Cargo. Foto: Sepur Indonesia

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara sepeda motor dengan kereta api terjadi di perlintasan kereta api sebidang JPL 331 (tanpa palang pintu) di Kecamatan Deket, Lamongan, pada Sabtu (25/5/2024), membuat pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Korban diketahui bernama Achmad R. Santoso (57) warga Dusun Gajah, Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan.

Ipda Hadi Siswanto Kanit Laka Lantas Polres Lamongan mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, di perlintasan kereta api sebidang JPL 331 (tanpa palang pintu) Dusun Gajah, Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan.

“Sekitar pukul lima sore, Kereta Api Limaspriuk Cargo melaju dari barat ke timur di perlintasan selatan. Kemudian sesampainya di TKP, kereta api tertemper sepeda motor dengan Nopol S 5207 KF yang menyebrang dari arah selatan ke utara,” ujarnya.

“Korban hendak pulang dari sawah,” tambahnya.

Hal ini mengakibatkan korban terpental dan meninggal dunia. Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan.

Perlu diketahui, perlintasan kereta tanpa palang pintu KM 191 +900 merupakan perlintasan dengan jalan setapak yang dipergunakan masyarakat menyeberang menuju ke lahan pertanian. (ike/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 24 Juli 2024
31o
Kurs