Rabu, 15 Mei 2024

Ruko di Tenggilis Barat Terbakar pada Kamis Siang, Diduga karena Korsleting AC

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya memadamkan kebakaran ruko di Jalan Tenggilis Barat, Surabaya pada Kamis (4/1/2024). Foto: Command Center 112

Sebuah ruko berlantai dua di Jalan Tenggilis Barat, Surabaya terbakar pada Kamis (4/1/2024) siang. Delapan unit tempur dan lima unit tim rescue dikerahkan untuk untuk memadamkan si jago merah.

Slamet Raharjo petugas Command Center 112 Surabaya mengatakan, kebakaran tersebut dilaporkan pada Kamis siang sekitar pukul 11.26 WIB.

Selang beberapa menit, sejumlah petugas telah tiba di lokasi untuk memadamkan si jago merah. Api pokok berhasil dipadamkan pukul 12.03 WIB. Proses pembasahan selesai dan situasi dinyatakan kondusif pukul 12.31 WIB.

Korsleting air conditioner (AC) diduga menjadi penyebab kebakaran di lantai dua di ruko milik Andri Gunawan tersebut.

Menurut keterangan dari pemilik ruko, tiba-tiba lampu ruko padam. Lalu pemilik keluar untuk cek token, ternyata security sudah teriak bahwa di lantai dua terdapat banyak asap.

Selanjutnya pemilik menuju lantai dua dan ternyata asap berasal dari AC di lantai dua. Yang merembet ke baju-baju serta barang-barang yang berada di sana. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs