Kamis, 30 Mei 2024

Sekitar 400 Orang Transaksi Pakai QRIS Setiap Hari di Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Salah seorang pengunjung membeli jus dari salah satu tenant dalam Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza di Balai Kota Surabaya. Foto: Tim Pubdok Suara Surabaya

Bank Jatim mencatat sekitar 400 orang melakukan transaksi menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza yang digelar di halaman Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, 25-31 Maret 2024.

Johanes Kunto Pimpinan Utama Bank Jatim Cabang Utama Surabaya mengatakan, event Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza memiliki dampak yang positif, karena diikuti banyak tenant Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Jadi, luar biasa, diikuti kurang lebih 100 UMKM. Setiap hari hingga 400 transaksi. Total sekarang ini, (transaksi) semuanya kurang lebih hampir Rp500 juta selama event ini,” katanya kepada suarasurabaya.net.

Dia menyebut, pemakaian QRIS dalam berbelanja merupakan langkah yang terus digencarkan Bank Jatim, sesuai dengan upaya yang juga dilakukan Bank Indonesia (BI).

“Karena di perbankan itu transaksi sudah digital juga. QRIS ini merupakan alat bantu yang luar biasa untuk transaksi selain uang tunai,” katanya mantan karateka nasional itu.

Dengan QRIS, lanjut dia, masyarakat juga bisa melakukan transaksi lebih transparan, efektif dan efisien.

“Bank Jatim mewadahi itu semua, support sekali untuk QRIS di Surabaya ini. Jadi, nanti di pasar juga ke depan bisa semua memakai QRIS,” imbuhnya.

Johanes berharap, ke depan event Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza tetap bisa digelar, karena memberikan manfaat yang luar biasa.

“Semoga, ke depan bisa lebih bagus lagi, karena balai kota ini kan luas, jadi kita bisa manfaatkan tempat ini untuk mengadakan Ramadan Vaganza,” pungkasnya.(ris/saf/rid)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
32o
Kurs