Rabu, 24 April 2024

Suara Surabaya Sambut Ramadan Lewat Megengan Bersama Ustaz Naruto

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ustaz Marzuki Imron atau Ustaz Naruto saat mengisi tausyiyah dalam acara Megengan Suara Surabaya yang mengusung tema "Menjaga Keseimbangan Ibadah dan Keseharian dalam Ramadan", pada Kamis (7/3/2024). Foto: Fitrah magang suarasurabaya.net Ustaz Marzuki Imron atau Ustaz Naruto saat mengisi tausyiyah dalam acara Megengan Suara Surabaya yang mengusung tema "Menjaga Keseimbangan Ibadah dan Keseharian dalam Ramadan", pada Kamis (7/3/2024). Foto: Fitrah magang suarasurabaya.net

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah/2024, Suara Surabaya Media menggelar “Megengan” yang mengusung tema “Menjaga Keseimbangan Ibadah dan Keseharian dalam Ramadan”, Kamis (7/3/2024).

Acara yang menghadirkan Ustaz Marzuki Imron yang juga dikenal dengan Ustaz Naruto ini, diharapkan dapat memperkuat tali silahturahmi dan menambah pengetahuan keagamaan seluruh karyawan Suara Surabaya Media.

Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh oleh Ustaz Mohammad As’ad dari Pesantren Al-Quran Nurul Falah Surabaya (kanan) dan Iping Supingah Redaktur New Media (kiri) dalam acara Megengan Suara Surabaya yang mengusung tema "Menjaga Keseimbangan Ibadah dan Keseharian dalam Ramadan", pada Kamis (7/3/2024). Foto: azwa magang suarasurabaya.net
Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustaz Mohammad As’ad dari Pesantren Al-Quran Nurul Falah Surabaya (kanan) dan Iping Supingah Redaktur New Media (kiri) dalam acara Megengan Suara Surabaya yang mengusung tema “Menjaga Keseimbangan Ibadah dan Keseharian dalam Ramadan”, pada Kamis (7/3/2024). Foto: Azwa magang suarasurabaya.net

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustaz Mohammad As’ad dari Pesantren Al-Quran Nurul Falah Surabaya. Kemudian, dilanjutkan sambutan Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya Media, lalu tausyiyah oleh Ustaz Marzuki, dan diakhiri doa bersama.

Verry Firmansyah dalam sambutannya berharap megengan tahun ini dapat menjadi motivasi bagi tim Suara Surabaya (SS) untuk meningkatkan disiplin dalam bekerja, dan introspeksi terhadap diri sendiri.

Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya Media saat mengisi sambutan dalam acara Megengan Suara Surabaya yang mengusung tema "Menjaga Keseimbangan Ibadah dan Keseharian dalam Ramadan", pada Kamis (7/3/2024). Foto: Fitrah magang suarasurabaya.net
Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya Media saat mengisi sambutan dalam acara Megengan Suara Surabaya yang mengusung tema “Menjaga Keseimbangan Ibadah dan Keseharian dalam Ramadan”, pada Kamis (7/3/2024). Foto: Fitrah magang suarasurabaya.net

“Semoga di Ramadan nanti kita semua tetap bisa semangat bekerja, meskipun dalam kondisi berpuasa. Kita juga bisa menahan semua, baik itu dalam perkataan, tindakan, dan dapat saling menghargai,” katanya.

Hal tersebut selaras dengan apa yang disampaikan oleh Ustaz Naruto bahwa bekerja merupakan bagian dari ibadah. Salah satu ciri orang yang bekerja untuk ibadah, kata Ustaz Naruto, yaitu orang yang bekerja dengan meniatkan untuk Allah dan dari Allah.

Tim Suara Surabaya saat mendengarkan tausyiyah dalam acara Megengan Suara Surabaya yang mengusung tema "Menjaga Keseimbangan Ibadah dan Keseharian dalam Ramadan", pada Kamis (7/3/2024). Foto: azwa magang suarasurabaya.net
Tim Suara Surabaya saat mendengarkan tausyiyah dalam acara Megengan Suara Surabaya yang mengusung tema “Menjaga Keseimbangan Ibadah dan Keseharian dalam Ramadan”, pada Kamis (7/3/2024). Foto: Azwa magang suarasurabaya.net

“Ada salah satu sabda Rasulullah ‘barang siapa yang keluar dari rumahnya untuk menafkahi kedua orang tuanya, untuk istrinya, atau untuk dirinya sendiri maka keluarnya itu merupakan jihad’,” jelas Ustaz Naruto.

Dia mengatakan, ada tiga ciri orang yang bekerja dengan niat ibadah. Pertama, orang yang bekerja dengan semangat, tanpa atau tidak ada atasan. Kedua, orang yang bekerja secara totalitas.

“Contohnya ketiga, orang yang kalau bekerja taat SOP (standar operasional prosedur). Jadi kalau Anda jam masuk jam 09.00, datang jam 09.10 itu nggak bisa dapat pahala,” katanya.

Terakhir acara ditutup dengan shalat magrib berjamaah dan makan malam bersama.

Melalui kesempatan yang sama, Sonia Hedena Seren Marketing Officer Suara Surabaya Media berharap acara ini dapat menjadikan keluarga besar Suara Surabaya Media semakin akur, kompak, lebih mempererat rasa saling kerja sama, tidak ada diskriminasi, tetap adil, dan semakin dekat satu sama lain.

“Acara tadi uar biasa karena ada waktu rileks buat teman-teman internal SS untuk ngumpul bareng dan mendengarkan tausyiyah dari Ustaz Naruto, semoga apa yang kita dengarkandapat menjadi pelajaran dan dapat diterapkan dalam bekerja sehari-hari,” ucap Sonia. (azw/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs