Jumat, 29 Maret 2024

Gol Tunggal Ronaldo Menangkan Portugal

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Gol tunggal Cristian Ronaldo membawa portugal menang 1-0, atas Armenia, dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016, di Faro, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Kapten Portugal itu memanfaatkan bola pantulan dari kiper Armenia Roman Brezovski, yang berhasil ngeblok tembakan Ricardo Quaresma.

Gol tersebut merupakan ke 52 dari 117 penampilan, membuat dirinya jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kualifikasi kompetisi dan digabung dengan putaran final.

Namun, itu meupakan titik tertiing dari penampilan di bawah standar, termasuk tiga tendangan bebas yang membentur dinding pertahanan.

Kemenangan tersebut, Portugal naik peringkat kedua di klasemen Grup I dengan nilai enam, dari tiga pertandingan. Kekalahan Armenia harus tetap di peringkat keempat dengan nilai satu.

Pertandingan di Faro, Sabtu dinihari, Armenia membuka peluang bagus, saat Henrikh Mkhitaryan memaksa Rui Patricio melakukan penyelamatan sulit di menit ke-14, dan Kamo Hovhannisyan juga menguji kiper Portugal itu pada 30 menit pertama.

Antara melansir, permainan Portugal membaik setelah Quaresma menggantikan Danny pada menit ke-70, dan dalam waktu dua menit ia menjadi aktor dari gol kemenangan yang diciptakan Ronaldo.

Eder gagal memanfaatkan umpan silang Ronaldo di menit ke-86, dan tandukannya menghantam tiang gawang tiga menit kemudian. (ant/riy/ipg)

Teks Foto : Ilustrasi

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs