Kamis, 25 April 2024

Pejabat FIFA Diminta Kembalikan Jam Tangan Mewah

Laporan oleh Triono
Bagikan

FIFA meminta para pejabatnya untuk mengembalikan hadiah jam tangan yang diberikan oleh asosiasi sepak bola Brasil, CBF.

Jam tangan ini dibagikan oleh salah satu sponsor CBF saat digelar Piala Dunia pada Juni-Juli 2014, termasuk kepada 28 anggota komite eksekutif FIFA.

Nilai jam tangan ini mencapai 16.000 poundsterling atau sekitar Rp 313 juta.

“Kode etik kami secara tegas dan jelas melarang hadiah-hadiah seperti ini. Para pejabat sepak bola tidak boleh menerima atau menawarkan hadiah yang punya nilai tinggi,” kata Michael J Garcia komite etik FIFA seperti mengutip BBC Jumat (19/9/2014).

Michael J Garcia, mengatakan bahwa CBF membagikan 65 tas hadiah, masing-masing berisi jam tangan merk Parmigiani yang diberikan kepada para anggota komite eksekutif FIFA, perwakilan 32 negara yang ambil bagian di Piala Dunia, dan delegasi dari asosiasi sepak bola Amerika Selatan.

“CBF mestinya tidak diizinkan memberikan jam tangan, dan mereka yang menerima tas hadiah harusnya langsung mengecek apakah isinya pantas untuk diterima atau tidak. Ketika menerima jam tangan, harus langsung dikembalikan atau dilaporkan,” katanya.

FIFA juga mengatakan para pejabat FIFA yang mengembalikan jam tangan sebelum tanggal 24 Oktober 2014 tidak akan diselidiki.(bbc/ono/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs