Kamis, 18 April 2024

Pele Tinggalkan Rumah Sakit Setelah Dirawat Dua Pekan

Laporan oleh Triono
Bagikan

Pele pemain legenda sepak bola Brazil telah pulih dari sakit ginjalnya dan dapat meninggalkan rumah sakit pada Selasa (9/12/2014) waktu setempat. Hal itu disampaikan oleh klinik Sao Paulo yang telah merawatnya selama dua pekan pada Senin (24/11/2014).

“Secara klinis, dia baik dan tidak memiliki tanda-tanda infeksi. Tim medisnya juga menjadwalkan, dia dapat meninggalkan rumah sakit pada esok hari,” demikian pernyataan dari Albert Einstein dari klinik Sao Paulo.

Pengumuman ini keluar tiga hari setelah Pele (74) mempublikasikan facebook berisi ungkapan terima kasihnya pada kawan-kawan yang sudah mensuportnya. Di video Facebook, dia juga memperlihatkan dirinya sedang menyetem gitarnya saat dikunjungi keluarga dan kekasihnya.

Melansir dari Antara, Selasa (9/12/2014) Pele masuk rumah sakit pada 24 November lalu dengan dugaan infeksi saluran kencing.

Tiga hari kemudian, rumah sakit memasukkan Pele ke dalam unit perawatan intensif setelah kondisinya menjadi tidak stabil.

Pele hanya memiliki satu ginjal setelah ginjal yang satu diangkat akibat cedera rusuk yang dia alami saat bermain untuk New York Cosmos pada 1970-an.

Pele menjalani operasi batu ginjal di klinik yang sama pada 13 November dan kemudian diizinkan keluar rumah sakit dua hari kemudian sebelum kembali dirawat karena mengeluhkan rasa sakit pada perutnya.

Diakui banyak orang sebagai pesepak bola terbaik yang pernah ada, Pele mengukir namanya dengan tim Brazil Santos dan memenangi Piala Dunia pertamanya saat masih berusia 17 tahun, dia mencetak dua gol pada pertandingan final saat mereka menang terhadap tuan rumah Swedia.

Pele, yang mengakhiri karirnya dengan berkiprah di kompetisi embrio Liga AS bersama New York Cosmos, mencetak 77 gol dari 91 penampilannya untuk Brazil dan 1.281 gol sepanjang karirnya.(ant/ono/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
31o
Kurs