Rabu, 24 April 2024

Empat Orang Ditangkap Terkait Pertandingan Arsenal di Liga Europa

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pertandingan fase grup Liga Europa Arsenal menjamu FC Cologne pada Kamis (14/9/2017) harus tertunda selama satu jam, di mana terjadi empat penangkapan karena mengganggu kepentingan umum setelah polisi tambahan diturunkan di Stadion Emirats di London utara.

Media Inggris mengatakan 20.000 penggemar Cologne mendatangi markas klub meski hanya ada 3.000 tiket yang dialokasikan untuk klub Jerman itu, yang bermain di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 51 tahun, lapor Reuters seperti dilansir Antara.

Laporan-laporan menambahi bahwa sejumlah penggemar yang berada di sekeliling stadion mencegah penggemar tuan rumah untuk masuk, meski para penggemar Arsenal tetap dapat memasuki stadion.

The Metropolitan Police mengatakan petugas tambahan dikirim ke stadion itu, setelah terjadi sejumlah perkelahian sebelum sepak mula.

Pernyataan polisi berbunyi, “Para petugas mengatasi masalah gangguan kepentingan umum di Stadion Emirates di mana para penggemar berkumpul untuk pertandingan Arsenal melawan FC Koln. Rencana kepolisian adalah memastikan pertandingan dapat dilangsungkan. Petugas tambahan telah dikerahkan.”

Polisi belakangan mengatakan empat orang ditangkap karena “diduga mengganggu kepentingan umum.”

Pertandingan Grup H tersebut, yang dimenangi Arsenal dengan skor 3-1, semestinya dimainkan pukul 19.05 GMT namun badan sepak bola Eropa UEFA, yang mengatur pelaksaan kompetisi ini, mengatakan 45 menit sebelum diawalinya pertandingan bahwa pihaknya akan menggeser jam pertandingan “demi kepentingan keselamatan para penonton.”

Saat pertandingan dimainkan, Arsenal sempat tertinggal terlebih dahulu melalui sepakan jarak jauh penyerang Cologne John Cordoba sebelum gol-gol di babak kedua yang dibukukan Sead Kolasinac, Alexis Sanchez, dan Hector Bellerin mengamankan kemenangan untuk tim Liga Inggris tersebut. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs