Kamis, 2 Mei 2024

Pemain Persebaya Ingin Bertemu dengan Mantan Pelatih Alfredo Vera

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Rendi Irwan (kanan) merayakan golnya bersama Oktafianus Fernando yang dipersembahkan gol kepada Angel Alfredo Vera, pada laga menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (5/8/2018) sore. Foto: persebaya.id

Para pemain Persebaya Surabaya mengharapkan bertemu mantan pelatihnya, Angel Alfredo Vera, yang mengundurkan diri usai tidak berhasil mengangkat performa timnya akibat kekalahan beruntun tiga kali di lanjutan kompetisi Liga 1.

“Saya bersama teman-teman belum bertemu pelatih Alfredo Vera usai kalah melawan Perseru Serui dan kami ingin bertemu,” ujar Rendi Irwan Saputra kapten tim Persebaya, ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (6/8/2018).

Pemain senior di tim berjuluk Bajul Ijo tersebut mengaku sangat mengapresiasi kinerja pelatihnya yang telah sukses mengantar Persebaya juara Liga 2 tahun 2017 sekaligus promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia tahun 2018.

Menurut dia, kinerja dan dedikasi AV, sapaan akrab Alfredo Vera, tak akan dilupakannya bersama rekan-rekan setimnya. Terlebih usai melihat cara mendidik serta membantu berusaha mengangkat performa tim.

“Yang membuat kami paling berkesan adalah saat AV kehilangan anaknya karena meninggal dunia. Meski hatinya terguncang, tapi loyalitasnya untuk Persebaya sangat besar dan tetap fokus ke sepak bola,” ucapnya.

Karena itulah, kata dia, kemenangan 3-1 melawan Persela Lamongan pada lanjutan pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu (5/8/2018) didedikasikannya kepada Alfredo Vera.

Pemain jebolan klub internal Persebaya itu sempat mencetak gol pada pertandingan tersebut. Bahkan selebrasi yang dilakukan bersama rekan-rekannya adalah mengangkat kaos bergambar Alfredo Vera dan menunjukkannya ke tribun yang dipadati ribuan Bonek Mania.

“Terima kasih pelatih AV atas apa yang diberikan kepada pemain dan Persebaya. Sekarang pelatih kami, Bejo Sugiantoro, dan kami selalu siap untuk tampil maksimal demi Persebaya,” kata pemain mungil yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

Sementara itu, keputusan mundur pelatih Alfredo Vera dilakukannya demi kebaikan tim, demi kebaikan Persebaya dan demi kebaikan seluruh masyarakat Surabaya.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu juga mengaku telah menyampaikan keputusannya kepada Azrul Ananda Presiden Klub dan mengucapkan terima kasih ke semua pihak selama ini.

“Terima kasih atas segala kebaikan yang telah saya terima, dan semoga kita semua tetap bisa terus menjalin hubungan baik ini,” katanya di laman resmi klub Persebaya.(ant/tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs