Jumat, 26 April 2024

Tim Futsal Unnar Rebut Juara Pomda, Bersiap ke Pomnas

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Tim Futsal Universitas Narotama (Unnar) Surabaya berhasil merebut juara 1 di Pomda Jawa Timur 2019. Foto: Humas Unnar Surabaya

Tim Futsal Universitas Narotama (Unnar) Surabaya merebut juara 1 di Pekan Olah Raga Mahasiswa Daerah (Pomda) Jawa Timur. Saat ini tim sedang bersiap berlaga menuju Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).

Tim Futsal Unnar menyabet juara 1 setelah memenangkan pertandingan final melawan tim Futsal Universitas Trunojoyo dengan skor telak 8-1.

Rinaldo Putra Jaya Ketua UKM Futsal Unnar Surabaya menyampaikan bahwa dengan menjuarai Pomda 2019 adalah satu diantara target utama tim saat mengikuti ajang laga futsal antar perguruan tinggi se Jawa Timur tersebut.

“Dua tahun lalu di event Pomda Jawa Timur sebelumnya kami hanya mendapatkan peringkat 3. Jadi pelatih UKM menargetkan untuk menjuarai Pomda Jawa Timur tahun 2019 ini,” terang Rinaldo.

Selama turnamen berlangsung, papar Aldo sapaan Rinaldo, tim Futsal Unnar sama sekali tidak terkalahkan bahkan sejak Pra Pomda Jawa Timur. Namun demikian, para pemain tim sempat mengalami kendala karena cuaca di Malang, lokasi pertandingan, yang berbeda dari Surabaya.

“Suhu udara di Malang mencapai sekitar 16 derajat waktu kami di sana. Badan kami harus menyesuaikan diri dengan udara dingin yang berbeda sekali dari Surabaya. Apalagi sempat ada pertandingan di pagi hari padahal rasanya badan masih kaku,” papar Aldo.

Beruntungnya, tambah Aldo suhu udara ekstrim tidak terlalu berpengaruh pada pertandingan mereka. Tim Futsal Narotama pun tetap semangat dengan melakukan pemanasan di tengah udara dingin agar tubuh mereka terbiasa.

“Kami tidak ingin latihan intensif yang sudah kami lakukan menjadi sia-sia hanya karena suhu udara yang berbeda,” kata Aldo, Sabtu (27/7/2019).

Setelah menjuarai Pomda Jawa Timur, fokus tim Futsal Unnar beralih untuk persiapan Pomnas 2019 yang dijadwalkan akan digelar pada bulan September 2019 mendatang.

“Pemain untuk Pomnas akan diseleksi oleh pelatih tim Jawa Timur. Jadi kami sudah harus mulai bersiap-siap,” tambah Aldo lagi.

Sebagai pemenang, lanjut Aldo pemain tim Futsal Unnar akan mendominasi susunan tim Jawa Timur untuk melaju ke Pomnas.

“Biasanya dari tim juara akan ada 50-70 persen perwakilan pemain. Di Pomnas sebelumnya kami hanya mengirimkan 1 perwakilan yang lolos seleksi dan juga karena posisi kami yang hanya berada di peringkat 3,” ujar Aldo yang juga mahasiswa Fakultas Hukum Unnar tersebut.

Aldo berharap tim Jawa Timur dengan pemain dari Universitas Narotama akan bisa mendominasi Pomnas tahun 2019 ini. “Apalagi kami memiliki beberapa pemain yang juga ikut dalam tim Kota Surabaya di Porprov kemarin. Ini akan menjadi sebuah keuntungan besar,” pungkas Aldo.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs