Rabu, 8 Mei 2024

Timnas Indonesia U-19 Siap Hadapi China di GBT Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Fakhri Husaini pelatih Timnas Indonesia U-19 dan Yaodong Cheng Pelatih Tim Nasional (Timnas) China U-19 dalam konferensi pers di Surabaya, Rabu (16/10/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Fakhri Husaini pelatih Timnas Indonesia U-19 berharap Timnas China U-19 memberikan tekanan saat laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, besok, Kamis (17/10/2019).

“Kami berharap di laga uji coba besok, melawan China ini, mereka juga memberikan tekanan kepada kami agar kami bisa tahu kesiapan Timnas U-19 sebelum kami tampil di kualifikasi AFC CUP 2020 pada tangal 6, 8, dan10 November nanti,” ujar Fakhri dalam konferensi pers di Surabaya, Rabu (16/10/2019).

Alasan memilih uji coba dengan Timnas China, kata Fakhri, karena selama ini Timnas Indonesia U-19 belum pernah uji coba dengan tim dari Asia Timur. Selain itu, karena di dalam Grup K Kualifikasi AFC CUP 2020, Timnas Indonesia dalam satu grup dengan Timnas Korea Utara yang kurang lebih kerakter permainan tim Asia Timur ini harus dikenali.

“Karena kami tidak pernah uji coba dengan tim-tim Asia Timur. Karena dalam grup kulifikasi AFC nanti ada tim Korea Utara. Saya berharap China bisa memberikan kepercayaan diri pada kami saat menghadapi Korea Utara,” katanya.

Menurut Fakhri dalam setiap uji coba dia hanya ingin melihat sampai sejauh mana persiapan U-19. Kesiapan tim ini setelah memulai latihan selama dua minggu. “Kami ingin mengukur sampai seberapa bagus hasil latihan, dan sampai seberapa bagus para pemain menerima program-program latihan,” katanya.

Dalam uji coba besok, Fakhri membawa 26 pemain termasuk Andre yang baru pulih dari cedera. Tapi, saat uji coba melawan China di Bali berikutnya, Fachri ingin mengurangi 3 pemain agar bisa fokus.

“Andre mulai sembuh. Tentu tidak mudah dengan Andre setelah operasi. Pemain baru juga kami panggil. Sekarang 26 pemain, setelah uji coba melawan China di Bali nanti mungkin kami akan mengurangi 3 pemain agar lebih fokus,” katanya.

Sementara itu, Yaodong Cheng Pelatih Tim Nasional (Timnas) China U-19, mengatakan sudah mengamati permainan Timnas U-19 di beberapa uji coba. Dia berharap baik Timnas Indonesia maupun China bisa saling belajar dalam uji coba besok.

“Kami sudah pernah melihat permainan Indonesia. Kami berharap kedua tim bisa saling belajar,” katanya. (bid/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
25o
Kurs