Kamis, 20 Januari 2022

Axelsen Juara Indonesia Open 2021

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Viktor Axelsen dari Denmark beraksi saat melawan Kevin Cordon dari Guatemala pada Bulu Tangkis Putra, Semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang Minggu (1/8/2021). Foto: Reuters/Lintao Zhang

Viktor Axelsen pebulu tangkis tunggal putra Denmark keluar sebagai juara Indonesia Open 2021 setelah mengalahkan Loh Kean Yew wakil Singapura pada partai puncak di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Minggu (28/11/2021).

Axelsen yang berstatus unggulan kedua itu harus melalui duel tiga gim berdurasi hampir satu jam untuk memenangi pertandingan dengan skor 21-13, 9-21, 21-13 atas Loh.

Kemenangan kali ini melengkapi gelar juara Denmark Open 2021 yang diraih Axelsen pada Oktober lalu.

Selain itu, hasil tersebut sekaligus memperpanjang rekor kemenangan Axelsen yang selalu menang dalam lima pertemuannya melawan Loh Kean Yew.

Selepas pertandingan, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku sempat kesulitan saat melawan Loh yang mulai agresif memberikan penyerangan pada gim kedua.

“Pada gim kedua, saya bermain kurang cepat dari Loh (Kean Yew). Dia mengambil inisiatif penyerangan di gim kedua. Saya memperbaiki permainan pada gim ketiga dan memenangi pertandingan,” ungkap Axelsen, melalui keterangan resmi PBSI yang diterima di Jakarta.

Saya di sini bisa membuktikan diri tanpa siapa-siapa bisa juara. Menjadi kebanggaan buat saya bisa menjadi juara di sini. Ini berkat kerja keras saya selama ini,” katanya seperti yang dilansir Antara.

Dengan kemenangan ini, Axelsen berhak atas hadiah sebesar 59.500 dolar AS, sedangkan Loh mendapat 28.900 dolar AS.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Kamis, 20 Januari 2022
28o
Kurs