Jumat, 26 April 2024

Italia vs Swiss, Chiellini Cedera Paha

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Giorgio Chiellini kapten timnas Italia meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera saat pertandingan lanjutan grup A Euro 2020 Italia vs Swiss di Olympic Stadium, Rome, Rabu waktu setempat Foto: Antara

Pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB) Giorgio Chiellini kapten tim nasional Italia terpaksa meninggalkan lapangan karena mengalami cedera pada babak pertama pertandingan melawan Swiss piala Eropa 2020 di Roma.

Kapten berusia 36 tahun itu sempat menjebol gawang Swiss pada menit ke-19, tetapi golnya itu dianulir oleh VAR karena handball dan lima menit berselang ia meminta ditarik keluar sambil memegang pahanya.

Melansir Antara, dia kemudian digantikan oleh Lazio Francesco dan ban kapten kemudian diserahkan kepada rekan setimnya, Leonardo Bonucci.

Dia akan menjalani pemeriksaan pada Kamis waktu setempat akibat cedera otot fleksor di kaki kirinya itu.

“Kami berharap tidak ada yang serius, kita lihat saja besok,” Roberto Mancini manajer timnas Italia menambahkan.

Bek Juvnetus ini telah bermain sebanyak 109 kali dan menjadi pemain Italia dengan kemunculan sebanyak 14 kali, terbanyak di Piala Eropa.

Setelah menghabiskan sisa waktu babak pertama di bangku cadangan, Chiellini terlihat berjalan ke ruang ganti pemain.

Italia memimpin 1-0 saat turun minum berkat gol Manuel Locatelli pada menit ke-26. Locatelli menggandakan keunggulan di awal babak kedua sebelum Ciro Immobile melengkapi kemenangan 3-0 atas Swiss.

Kemenangan itu membuat Italia kembali ke puncak klasemen Grup A dan meraih enam poin, mereka dipastikan akan finis minimal di dua tempat teratas klasemen akhir Grup A.(ant/frh/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs