Senin, 25 Januari 2021

Menang Lawan India, Ahsan/Hendra Melenggang ke Perempat Final Thailand Open

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan rekannya Hendra Setiawan berjabat tangan di sela pertandingan melawan ganda putra asal India M.R Arjun dan Dhruv Kapila dalam pertandingan babak semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Sabtu (15/2/2020). Foto: Humas PBSI

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak perempat final Thailand Open setelah menumbangkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada putaran kedua yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Kamis (14/1/2021).

Dalam pertandingan selama 34 menit itu, Ahsan/Hendra yang hadir sebagai unggulan kedua menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-17.

Dilansir Antara, gim pertama berlangsung dalam tempo yang sangat cepat. Ahsan/Hendra sebetulnya sempat tertinggal 0-4 di awal pertandingan.

Ahsan/Hendra sempat menyamakan kedudukan sebelum Ranki/Shetty kembali memimpin perolehan angka 8-7. Namun pasangan berjuluk The Daddies itu berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak empat angka beruntun untuk unggul 11-8 pada interval pertama.

Selepas interval, Ahsan/Hendra sempat diimbangi dua kali (17-17, 19-19), tetapi akhirnya mereka sukses menutup gim pertama dengan skor 21-19 hanya dalam 14 menit.

Tak begitu berbeda dengan gim pertama, gim kedua juga berlangsung dengan cepat. Ahsan/Hendra tak sekalipun memberikan lawannya kesempatan memimpin perolehan poin.

Usai interval 11-8, Ahsan/Hendra terus mendominasi hingga sukses menyudahi pertandingan dengan skor 21-17 dalam tempo 19 menit.

Hasil ini menjadi kemenangan ketiga mereka secara beruntun atas ganda putra asal India itu. Dari total tiga pertemuan sebelumnya, dua di antaranya dimenangkan oleh Ahsan/Hendra saat di China Open 2018 dan Indonesia Masters 2020.

Selanjutnya pada babak perempatfinal Thailand Open, Ahsan/Hendra akan bertemu ganda putra asal Korea Selatan Choi SolGyu/Seo Seung Jae.(ant/dfn/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Tiang ‘Doyong’ ke Jalan

Yok, Dorong Yok

Pak Nunut Pak …

Jelang Tol Manyar Banjir

Surabaya
Senin, 25 Januari 2021
30o
Kurs