Jumat, 19 April 2024

Pernah Fanatik, Muhdlor Akan Pertemukan Delta Mania dengan Deltras FC

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Muhdlor dan Subandi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo mendengar keluhan perwakilan Delta Mania, suporter Deltras FC Sidoarjo. Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Ahmad Mudhlor Ali Bupati Sidoarjo menemui belasan suporter Deltras FC yang ingin tim kesayangannya kembali berprestasi di kancah nasional. Muhdlor pun mengenang masa mudanya.

Belasan Delta Mania itu, ketika bertemu dengan Bupati Sidoarjo di Pendapa Delta Wibawa, Kamis (18/3/2021) menyampaikan permintaan mereka agar bupati mendukung tim kesayangan mereka berkiprah kembali.

Deltras FC bahkan tidak mendaftar di liga 3, kompetisi divisi tiga sepak bola nasional. Padahal, para Delta Mania itu sangat rindu menyaksikan tim mereka kembali merumput dan berjuang meraih kejayaan.

Di hadapan Delta Mania, putra KH Agoes Ali Mashuri Pengasuh Ponpes Bumi Shalawat Sidoarjo itu mengakui, dirinya pun sedih dengan kondisi Deltras sekarang. Dia paham bagaimana perasaan Delta Mania.

“Saya juga lihat, kemarin. Rada nyesek rasanya, Deltras enggak daftar di divisi tiga. Saya paham bagaimana rasanya,” ujarnya. Muhdlor lantas mengingat masa remajanya ketika jadi salah satu Delta Mania fanatik.

Dia mengaku masih mengingat betul, demi melihat penampilan tim kesayangannya itu dia harus nggandol kendaraan seperti truk atau pikap. Sampai sekarang, Muhdlor mengaku masih merasa memiliki Deltras.

“Dulu itu menjadi kebanggaan, sampai nggandol-nggandol, ngedat truk, terus mlebu stadion padahal enggak duwe duit. Lalu lumpia di tribun. Itu yang kita kangenin,” katanya.

Muhdlor menemui belasan Delta Mania itu bersama Subandi Wakil Bupati Sidoarjo. Kepada mereka Muhdlor mengatakan akan mencoba membantu mengembalikan Deltras yang dulu.

Permasalahan yang dialami Deltras FC sekarang, menurutnya juga masalah bagi Pemerintah Sidoarjo. Sayangnya, Deltras FC sekarang sudah di bawah naungan perseroan terbatas (PT).

Deltras telah menjadi milik seseorang. Karena itu Pemkab Sidoarjo tidak bisa membantu klub sepak bola itu dalam hal pendanaan. Bila itu dilakukan, Pemkab Sidoarjo melanggar hukum.

“Jangan sampai kemudian kami ambil kebijakan dengan konsekuensi hukum di belakangnya. Jadi kami harus hati-hati,” katanya. Meski demikian, dia akan mencoba sejumlah cara.

Dalam waktu dekat, Muhdlor akan mempertemukan Delta Mania dengan pemilik Deltras FC. Pemkab Sidoarjo akan menjadi mediator dalam pertemuan tersebut.

Secepatnya, kata Gus Muhdlor, dia akan menghubungi pemilik Deltras. “Besok kami coba kirim surat. Ini yang punya Deltras harus hadir. Kan, lucu kalau kita mau benerin rumah tapi pemilik rumah tidak hadir,” ujarnya.(den/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs