Jumat, 26 April 2024

Asprov PSSI Jatim Buka Pendaftaran Kursus Pelatih Lisensi C

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Program pendidikan kepelatihan yang diadakan PSSI. Foto: PSSI

Setelah membuka pendaftaran kursus pelatih lisensi D, kini Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur membuka kursus untuk pelatih lisensi C.

Rahardhian Rachmad Dahniar Staf Anggota Komite Teknis dan Pengembangan Asprov PSSI Jatim mengatakan, pendaftaran kursus tersebut akan dibuka hingga tanggal 23 Oktober 2022.

“Sedangkan untuk pelaksanaannya, yakni dari tanggal 29 Oktober sampai tanggal 11 November,” ucapnya kepada suarasurabaya.net pada Selasa (11/10/2022).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa kuota peserta kursus pelatihan lisensi C dalam satu kelasnya lebih sedikit dibanding D, yakni sebanyak 26 orang.

Adapun persyaratannya, yakni peserta harus sudah mengantongi lisensi D, dan juga mendapat rekomendasi dari Asosiasi Kabupaten (Askab), Asosiasi Kota (Askot) atau dari Sekolah Sepak Bola (SSB).

“Kalau tidak punya lisensi D atau tidak memenuhi syarat tidak bisa ikut kursus pelatih ini,” ucapnya.

Sementara untuk lokasi kursus, pihak PSSI Jawa Timur masih dalam tahap menentukan tempat.

“Untuk lokasinya berbeda dengan kursus pelatih lisensi D, bukan di Sidoarjo. Kita belum bisa memastikan, tapi kemungkinan kalau tidak di Banyuwangi ya Malang,” ucapnya.

Untuk program ini sendiri, yang akan memberi pelatihan yakni instruktur dan asisten instruktur yang langsung ditunjuk oleh PSSI Pusat.

“Kita ingin upgrade pelatih di Jawa Timur, karena yang mempunyai lisensi C juga masih minim,” ujarnya.

Ia berharap, dari adanya program ini, Sumber Daya Manusia (SDM) pelatih sepakbola yang ada di Jawa Timur dapat maju dan lebih baik lagi.(ris/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs