Minggu, 21 April 2024
Liga 1

Bekuk Arema FC 3-2, Persebaya Patahkan Rekor Sulit Menang di Malang

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Jayus Hariono pemain Arema dan Rizki Ridho pemain Persebaya beradu cepat untuk menjangkau bola dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022). Foto: Antara

Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan saat melawan Arema FC dalam lanjutan laga pekan kesebelas Liga 1, yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/10/2022).

Dengan skor 2-3 Persebaya memastikan diri untuk meraih tiga poin di kandang lawan. Hasil itu sekaligus mematahkan rekor Persebaya yang sulit menang di Malang saat menghadapi Arema FC.

Pertandingan baru saja dimulai pada pukul 20.00 WIB, kedua kubu langsung jual beli serangan. Tekanan Persebaya membuahkan hasil pada menit ke-7. Marselino Ferdinan berhasil memberi umpan long pass kepada Silvio Junior, dan eksekusinya berhasil menjebol gawang Arema FC. Skor 0-1.

Memasuki menit ke-33 Persebaya berhasil menggandakan keunggukan menjadi 2-0, setelah tendangan Higor Vidal berhasil disambut dengan baik oleh Leo Lelis.

Sementara itu pada menit ke-42, Arema berhasil memperkecil ketinggalan melalui sundulan dari Abel Camara yang sukses memanfaatkan kesempatan melalui tendangan sudut

Menit ke-45, wasit memberi hukuman kepada Persebaya penalti karena Altah Ballah handball. Camara yang menjadi Algojo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor bertahan imbang hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kedua kubu kembali tampil menyerang.Masuk menit ke-51, Marselino kembali mengirim umpan dan disambut Sho Yamamoto. Tendangannya, berhasil menerjang gawang Adilson Maringa. Skor 2-3 untuk Bajul Ijo.

Arema berusaha mengejar ketinggalan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua, skor bertahan untuk keunggulan Persebaya satu gol.

Bagi Persebaya, kemenangan tersebut sekaligus menjadi angin segar setelah pertandingan sebelumnya harus menerima kekalahan di kandang sendiri.

Hasil itu juga mendongkrak posisi Persebaya naik ke urutan 10 dengan koleksi total 13 poin selama melakoni 11 pertandingan, yakni dengan mengemas 4 kemenangan dan 3 hasil imbang.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 21 April 2024
26o
Kurs