Kamis, 6 Oktober 2022

KSAP Tolak Surat Pengunduran Diri Azrul Ananda CEO Persebaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Azrul Ananda Presiden Persebaya. Foto: Persebaya

Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP) menolak surat pengajuan pengunduran diri Azrul Ananda sebagai CEO PT Persebaya Indonesia. Itu dituangkan dalam surat resmi yang ditandatangani Cholid Ghoromah selaku Komisaris sekaligus Ketua KSAP.

Ram Surahman Sekretaris Persebaya membagikan surat tertulis keputusan KSAP yang menolak pengajuan mundurnya Azrul.

“Berikut kami kirimkan surat dari Koperasi Surya Abadi Persebaya, selaku pemegang saham PT Persebaya Indonesia, terkait pengajuan mundur Azrul Ananda CEO Persebaya. Atas izin ketua koperasi, isi surat silakan dikutip,” kata Ram Surahman, Kamis (22/9/2022) kemarin.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Cholid Ghoromah Komisaris dan Ketua KSAP itu menyatakan, telah menerima surat pengunduran diri pada Senin (19/9/2022). Namun, hasil keputusan seluruh pengurus koperasi, menolak mundurnya Azrul Ananda.

“Dasar kami, tidak ada satu alasan pun yang menguatkan untuk menerima pengunduran diri tersebut. Pasalnya tidak ada satu pun kesepakatan dan atau perjanjian tertulis yang selama ini disepakati diantara para pihak yang dilanggar,” sepenggal surat yang diterima suarasurabaya.net.

KSAP juga menyatakan sejak kerja sama yang dijalin mulai 2017, mendapatkan banyak manfaat dari materiil mau pun non materiil. Persebaya dianggap berkembang baik dari sisi brand juga prestasi.

Mulai dari mengembalikannya keterpurukan Persebaya usai dualisme menjadi Juara Liga 2 sekaligus promosi Liga 1, meraih prestasi di usia dini, sekaligus konsisten menyumbang pemain ke Tim Nasional, dan banyak lainnya.

“Sukses menjalankan tata kelola penyelenggaraan pertandingan dengan berbagai terobosan. Yang semuanya ini membuat Persebaya jadi pionir dan menjadi rujukan klub-klub lainnya,” salah satu poin yang ditulis dalam surat.

Terakhir, KSAP meminta Azrul untuk kembali mempertimbangkan keputusan itu.

“Karena itu, bersama ini, tegas kami MENOLAK pengajuan mau pun keputusan mundur saudara dari posisi CEO PT Persebaya Indonesia. Keputusan ini diambil secara bulat. Kami memohon dan berharap, saudara bisa mempertimbangkan kembali keputusan tersebut,” tutup surat.

Diberitakan sebelumnya, Jumat (16/9/2022) Azrul Ananda menyatakan akan mundur dari posisinya sebagai Presiden Persebaya Surabaya. Pernyataan yang menjawab kekecewaan para suporter atas rentetan kekalahan yang diraih Persebaya itu disampaika di Kantor Marketing Persebaya di Surabaya Townsquare (Sutos) yang disaksikan perwakilan puluhan suporter dan media. (lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Kamis, 6 Oktober 2022
31o
Kurs