Jumat, 26 April 2024

Brazil Jadi Tim Terakhir yang Tiba di Qatar untuk Piala Dunia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Eder Militao dan Richarlison serta anggota skuad timnas Brazil lainnya tiba di Hamad International Airport, Doha, Qatar, Sabtu (19/11/2022) malam. Foto: Reuters

Neymar dan skuad Piala Dunia Brazil lainnya baru tiba di Doha, Sabtu (19/11/2022) malam, atau hanya sehari sebelum kickoff turnamen ini.

Skuad asuhan Tite adalah yang terakhir tiba dari 32 tim Piala Dunia, yang dimulai hari ini antara tuan rumah dan Ekuador Minggu (20/11/2022) malam.

Mereka mendarat pukul 23.00 waktu setempat, atau Minggu dini hari WIB, sekitar pukul 03.00, setelah melakukan penerbangan dari Turin di Italia tempat mereka bermarkas pekan ini.

Melansir laporan Antara yang mengutip AFP, dalam rangka memburu gelar juara dunia keenamnya, Brazil menikmati perjalanan kualifikasi yang luar biasa dengan tidak terkalahkan dan finis di puncak grup kualifikasi Amerika Selatan.

Brazil sendiri terakhir kali kalah dari Argentina yang dipimpin Lionel Messi dalam final Copa America 2021, di Stadion Maracana di Rio de Janeiro.

Untuk diketahui, Brazil yang disingkirkan Belgia dalam perempat final edisi 2018 di Rusia, mengawali fase grupnya, Kamis (24/11/2022) pekan depan, menghadapi Serbia. Brazil tergabung dalam Grup G dengan Serbia, Swiss dan Kamerun.

Brazil sebelumnya sukses jadi kampiun Piala Dunia, terakhir pada 20 tahun lalu di bawah tiga serangkai Ronaldo, Rivaldo dan Ronaldinho.

Tim Samba akan menjalani sesi latihan pertamanya Minggu malam di Stadion Al Arabi. Neymar yang menjadi pemain termahal dunia sudah bersiap menghadapi Piala Dunia ketiganya, dengan bekal performa bagus bersama Paris Saint Germain.

Pemain berusia 30 tahun itu mencetak 13 gol dengan 11 assist dalam 19 pertandingan Ligue 1 dan Liga Champions.(ant/bil/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs