Jumat, 19 April 2024

Dorna Sarankan Perbanyak Hotel di Sekitar Sirkuit Mandalika

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Erick Thohir (kiri) Menteri BUMN menyerahkan cenderamata kepada Carmelo Ezpeleta (kanan) CEO Dorna Sports usai melakukan pertemuan di gedung Sarinah, Jakarta, Rabu (19/10/2022). Pertemuan tersebut membahas kesiapan untuk menjadi bagian dari seri MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika pada bulan Oktober 2023. Foto: Antara

Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP memberikan masukan agar penyelenggaraan MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika makin sempurna, maka salah satunya adalah memperbanyak penginapan.

“Dorna senang dengan perkembangan di Sirkuit Mandalika. Namun agar benar-benar perfek, Dorna menyarankan adanya penginapan-penginapan yang jauh lebih banyak,” kata Priandhi Satria Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) saat dikonfirmasi oleh Antara di Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Berkaca dari edisi pertama MotoGP di Sirkuit Mandalika, Priandhi mengungkapkan jumlah penginapan masih jauh dari kata cukup.

Dia melanjutkan, visa yang masuk pada tahun 2022 sekitar 7.500. Ini menyebabkan ketersediaan hotel bintang lima belum sampai ribuan. Sedangkan untuk keperluan Dorna sudah habis.

Pada tahun 2023, lanjut Priandhi, Dorna menyarankan untuk adanya penambahan sejumlah hotel, penginapan, dan vila di daerah Mandalika.

Terkait jumlah ideal, kata Priandhi, tergantung kepada pasar.

“Misalkan VVIP hampir 5 ribu tempat duduk, kalau yang datang itu adalah pasangan, artinya butuh hampir sekitar 2.500 kamar. Itu hanya untuk penonton royal dan deluxe,” katanya.

Priandhi mengungkapkan, jumlah hotel yang tersedia di daerah Mandalika sekitar ratusan dan mungkin sampai ribuan hingga Mataram. “Kebutuhannya masih jauh.”

Pada Rabu (19/10/2022), Carmelo Ezpeleta CEO Dorna Sports dan Carlos Ezpeleta Chief Sporting Director Dorna Sports berada di Jakarta untuk bertemu dengan para pemangku kepentingan, termasuk Erick Thohir Menteri BUMN.

Erick Thohir memastikan MotoGP di Sirkuit Mandalika tahun 2023 akan jauh lebih siap.

“Sudah tentu kita akan menyiapkan yang terbaik, mulai dari aspal, lokasi parkir, dan perbesar tribun penonton agar jauh lebih memuaskan pebalap, sponsor, dan penonton,” ujar Erick.(ant/tik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs