Selasa, 16 April 2024

Dua Ganda Campuran Indonesia Menangi Babak Pembuka Australian Open 2022

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Nita Violina Marwah dan Adnan Maulana ganda campuran dalam turnamen bulu tangkis Australian Open 2022. Foto: PBSI

Dua dari empat ganda campuran Indonesia yang tampil pada babak pembuka Australian Open 2022 di Quay Centre, Sydney, Selasa (15/11/2022), sukses meraih kemenangan untuk melaju ke babak 16 besar turnamen level Super 300 tersebut.

Dua pasangan tersebut yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Dejan/Gloria melewati babak 32 besar setelah menyingkirkan duet Thailand-Australia Nipitphon Phuangphuapet/Poon Lok Yan 21-13, 22-20, diikuti Adnan/Nita yang menang 21-15, 21-10 atas pasangan tuan rumah Pit Seng Low/Yuran Zhang.

Adnan mengatakan kemenangan tersebut bisa diraih berkat rasa percaya diri dan modal fokus selama bertanding.

“Dari awal kami memang tidak boleh meremehkan lawan. Selain itu kami bermodalkan keyakinan. Kami harus tetap fokus meskipun lawan kualitasnya ada di bawah,” tuturnya yang dikutip dari pbsi.id, Selasa (15/11/2022).

Menurut Adnan, performanya harus ditingkatkan lebih baik lagi untuk menghadapi laga kedua. Bersama Nita, ia tidak boleh salah mengarahkan pukulan.

“Kami harus bermain lebih aman dan tampil lebih baik. Kami tidak boleh salah buang dan banyak mati sendiri dan tidak boleh terburu-buru,” imbuhnya.

Sementara itu, rekan ganda campuran Amri Syahnawi/Winny Okravina Kandow harus terhenti karena unggulan ketujuh asal Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan 21-17, 15-22, 16-21.

Wakil Indonesia yang lain, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami juga gagal melangkah ke babak kedua. Pasangan ini ditaklukkan oleh wakil Taiwan Lee Yang/Lin Wang Chin.(rum/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
33o
Kurs