Jumat, 19 April 2024

FIFA Selidiki Insiden Salt Bae Masuk Lapangan Saat final Piala Dunia

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Salt Bae memegang trofi Piala Dunia. Foto: Instagram/nusr_et

FIFA sedang melakukan investigasi terkait bagaimana chef selebritas Salt Bae mendapat akses yang tidak semestinya ke lapangan pada final Piala Dunia untuk ikut berselebrasi dan berfoto-foto dengan para pemain Argentina.

Salt Bae, yang bernama asli Nusret Gokce, terekam kamera sedang memegang dan mencium trofi Piala Dunia setelah Argentina mengalahkan Prancis pada laga final di Stadion Lusail, Doha, Qatar.

Warga negara Turki itu bahkan mengganggu sejumlah pemain Argentina yang ingin merayakan momen dengan trofi kemenangan mereka, juga sempat diacuhkan oleh Lionel Messi ketika meminta sang kapten untuk berfoto bersama.

Dia juga berfoto dengan Angel di Maria, Lisandro Martinez dan bahkan menggigit medali dari salah satu pemain Argentina.

Padahal peraturan FIFA secara tegas menyatakan bahwa trofi Piala Dunia hanya dapat dipegang oleh para pemenang turnamen dan ofisial FIFA serta kepala negara.

“Menyusul peninjauan ulang, FIFA telah menentukan bagaimana sejumlah individu memperoleh akses yang tidak semestinya ke lapangan setelah upacara penutupan di Stadion Lusail pada 18 Desember,” kata juru bicara FIFA kepada BBC seperti dikutip AFP oleh Antara, Jumat (23/12/2022).

“Tindakan internal yang pantas akan dilakukan,” imbuh juru bicara tersebut.

Salt Bae (39) merupakan pemilik suatu waralaba restoran mewah yang tersebar di berbagai belahan dunia termasuk di Beverly Hills, Los Angeles, dan Knightsbridge di London.

Dia mencuri perhatian di dunia maya berkat gaya khasnya ketika menabur garam ke masakannya.

Dia juga pernah mengunggah video dirinya ketika menonton pertandingan Piala Dunia di samping Gianni Infantino presiden FIFA.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs