Selasa, 7 Mei 2024

Gol Menakjubkan Modric Warnai Kemenangan Madrid atas Celta

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Selebrasi pemain Real Madrid setelah Vinicius Jr (kedua kanan) mencetak gol dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Celta Vigo pada 20 Agustus 2022. Foto: Antara

Gol cantik Luka Modric turut mengantarkan Real Madrid membukukan kemenangan tandang 4-1 atas Celta Vigo, Sabtu (20/8/2022). Itu menjadi kemenangan kedua Madrid dari dua pertandingan pertama La Liga musim ini.

Modric mencetak gol dari luar kotak penalti dan membawa tim asuhan Carlo Ancelotti unggul setelah gol penalti dari Karim Benzema yang disamakan Iago Aspas juga dari tendangan penalti untuk Celta.

Vinicius Junior dan Federico Valverde menambah gol Madrid pada babak kedua, sementara Eden Hazard gagal mengeksekusi penalti. Madrid, Real Betis dan Osasuna sama-sama sudah mengumpulkan enam poin.

Real memimpin dalam seperempat jam pertama ketika Benzema mengeksekusi penalti setelah wasit menghukum gelandang Celta Renato karena handball yang terlebih dahulu melewati tinjauan VAR.

Celta memenangkan penalti pada pertengahan babak pertama ketika Eder Militao menahan sundulan dari Goncalo Paciencia dengan lengannya. Aspas yang mencetak 18 gol musim lalu, tidak menyianyiakan penalti ini untuk menyamakan kedudukan.

Franco Cervi kemudian melepaskan tembakan ketika Celta nyaris berbalik unggul dari Real yang memainkan pertandingan pertamanya sejak menjual gelandang Casemiro kepada Manchester United.

Seperti yang dilansir Antara, Minggu (21/8/2022), Modric yang kembali masuk starting line-up, mengubah lagi kedudukan menjadi 2-1 pada tiga menit sebelum jeda usai membawa bola dari jarak 25 meter untuk kemudian melepaskan tembakan melengkung tinggi dan masuk gawang Celta.

Real semakin bersemangat ketika Modric mengirimkan bola kepada Vinicius yang mengitari Augusto Marchesin kiper sebelum mencetak gol ketiga tim tamu pada menit ke-56.

Kedudukan berubah lagi menjadi 4-1 pada separuh babak kedua, ketika Vinicius berusaha mengumpan Benzema, tetapi pemain Prancis itu terpeleset yang untungnya diselesaikan dengan baik oleh Valverde dengan tendangan menyusur ke sudut jauh.

Gawang Celta nyaris kebobolan ketika Madrid dihadiahi penalti pada menit-menit terakhir setelah Benzema dilanggar Hugo Mallo di dalam kotak penalti Celta.

Benzema mempersilakan Hazard menjadi penendang penalti, tetapi eksekusi penalti pemain Belgia itu berhasil digagalkan oleh Marchesin. (ant/des/rid)

Berita Terkait

Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Benzema Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan


..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs