Kamis, 18 April 2024

Hadapi Tunisia, Prancis akan Pertahankan Momentumnya di Piala Dunia

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Para pemain timnas Prancis merayakan kemenangan mereka atas Denmark 2-1, dalam laga lanjutan Grup D Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (27/11/2022). Foto: Reuters

Prancis yang sudah pasti lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia 2022, akan tetap mempertahankan momentum Piala Dunia mereka saat menghadapi Tunisia. Didier Deschamps pelatih Timnas Prancis akan melakukan perubahan untuk pertandingan terakhir grup D tersebut pada Rabu (30/11/2022).

Dikutip Antara dari Reuters pada Selasa (29/11/2022), tim juara bertahan Piala Dunia itu melaju ke babak 16 besar setelah menang 4-1 atas Australia dan 2-1 atas Denmark. Hanya kombinasi hasil mustahil yang akan mencegah mereka menyegel posisi teratas di Grup D.

“Tim yang akan bermain besok akan melakukan segalanya untuk mendapatkan hasil terbaik, bahkan jika saya memiliki kemungkinan untuk mengubah keadaan,” tutur Deschamps pada konferensi pers Selasa (29/11/2022).

Deschamps diperkirakan akan mengubah setidaknya setengah dari tim yang memulai laga melawan Denmark, dengan kemungkinan Steve Mandanda akan menggantikan Hugo Lloris di gawang dan Kingsley Coman mengambil alih tugas Ousmane Dembele di lini depan.

Tanda tanya besar adalah apakah Kylian Mbappe, yang mengejar rekor di Qatar setelah mencetak tiga gol dan empat di Piala Dunia 2018 akan diistirahatkan, hal yang mungkin tidak dia inginkan.

Deschamps mengatakan bahwa secara fisik Kylian Mbappe sangat baik.

“Tetapi anda mengatakan saya bisa membuatnya bermain untuk mempertahankan egonya. Apakah dia ingin bermain? Kalian tidak tahu tapi saya tahu. Dia tidak memiliki ego (semacam itu). Dia adalah bagian dari proyek kolektif dan tentu saja dia memiliki kapasitas untuk menjadi pusat perhatian karena dia menentukan, tapi dia bukan 18 tahun lagi. Secara umum, semua pemain ingin bermain tetapi mereka tidak bisa memulai semuanya,” kata Deschamps.

Bagaimana pun, Prancis tidak akan menganggap enteng segala hal di Education Stadium nanti.

“Momentum datang dengan hasil. Fakta bahwa kami sudah lolos seperti Brazil dan Portugal memberi kami sedikit kelonggaran, tetapi kami tidak akan santai,” kata Deschamps.

Sementara itu, Aurelien Tchouameni Gelandang Prancis memperkirakan akan ada tantangan berat dari Tunisia, yang harus menang untuk memiliki peluang maju dalam apa yang disebut Deschamps sebagai pertandingan tandang untuk Prancis.

“Kami memperkirakan pertandingan yang sulit. Mereka akan memberikan segalanya dan akan didukung oleh sejumlah besar penggemar yang datang ke Qatar, tapi itulah pertandingan yang akan kami jalani,” kata Tchouameni.

Sebagai informasi, pada pertandingan lainnya di Grup D, Australia akan menghadapi Denmark.(ant/rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs