Kamis, 25 April 2024

Ketua HDCI Surabaya Siap Maju Jadi Ketua Umum Pengprov PBSI Jatim

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tony Wahyudi (kiri) dan Anang Dwi Suyanto Ketua PBSI Kabupaten Madiun (kanan). Foto: Budi leksono Suara Surabaya

Sosok baru calon Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim mulai muncul. Itu setelah pengurusan 2018 – 2022 akan segera berakhir Juli tahun ini. Sebanyak 33 pengurus cabang (Pengcab) kabupaten/kota sudah menyatakan komitmennya untuk memberikan dukungan ke Tony Wahyudi untuk menjadi Ketua Umum PBSI Jatim peride 2022-2026.

Dukungan tersebut diberikan secara tertulis dan disampaikan dalam pertemuan, Minggu (23/1/2022) di Hotel Mercure Surabaya yang dihadiri oleh ketua umum maupun perwakilan dari pengcab. Pada pertemuan itu tamu undangan berharap jika Tony Wahyudi terpilih sebagai Ketua Umum PBSI Jatim bisa membawa kemajuan bagi bulu tangkis Jatim baik di level nasional maupun internasional.

Anang Dwi Suyanto Ketua PBSI Kabupaten Madiun yang hadir pada pertemuan tersebut menyebutkan, sosok Tony Wahyudi diyakini mampu membawa perubahan dunia olahraga bulu tangkis di Jatim menjadi lebih baik.

“Tentunya ini kesepakatan bersama dari 33 pengurus PBSI Kota Kabupaten, untuk mengusung bapak Tony Wahyudi sebagai Ketua PBSI Jatim yang baru,” ujar Anang kepada Budi Leksono Suara Surabaya.

Ia mengaku mengenal Tony Wahyudi sebagai figur yang low profile, dan sangat terbuka dalam berkomunikasi. “Setelah ketemu ternyata orangnya terbuka dan low profile dan gila bulu tangkis. Kita berharap beliau dapat meningkatkan mutu perbulutangkisan khususnya di Jawa Timur,” jelasnya.

Sementara itu, Rony Wijaya Ketua PBSI Surabaya menegaskan, juga memberikan dukungan kepada Tony Wahyudi karena memiliki komitmen untuk memajukan dunia bulu tangkis. “Saya ikut berbahagia karena hari ini kita berkumpul untuk perubahan bulu tangkis menjadi lebih baik. Termasuk meningkatkan kualitas dan prestasi atlet,” katanya.

Tony Wahyudi selama ini dikenal sebagai pengusaha dan penghobi olahraga. Tak hanya itu, pria yang selama aktif sebagai Wakil Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat, dan Ketua HDCI Surabaya ini memiliki jaringan yang cukup luas.

“Saya ucapkan terima kasih atas usulan dan dukungan dari 33 pengurus kabupaten kota dengan menunjuk saya maju sebagai Ketua PBSI Provinsi Jatim. Surat dukungan resmi sudah diberikan tertulis dari pengurus tiap daerah,” jelasnya.

Terkait program yang akan diusung jika terlilih nanti, pria yang akrab disapa Bro Yudi ini akan bersinergi dengan tiap daerah dalam melakukan pembinaan atlet, dan meningkatkan kualitas kompetisi agar iklim perbulutangkisan di Jatim lebih baik. “Termasuk siap menarik kembali atlet atlet berpotensi asal Jawa Timur yang ada di daerah lain. Mereka juga akan di fasilitasi termasuk pendidikannya agar tetap bisa berprestasi di tingkat nasional hingga dunia,” tegasnya. (bud/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs