Senin, 29 April 2024

Ketua Panpel Arema FC dan Security Officer Diperiksa di Mapolda Jatim

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Abdul Haris Ketua Panpel Arema FC saat tiba di Ditreskrimum Mapolda Jatim, Selasa (11/10/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Selasa (11/10/2022) siang ini Abdul Haris Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Arema FC dan Suko Sutrisno Security Officer yang telah ditetapkan tersangka dalam Tragedi Kanjuruhan, menjalani pemeriksaan di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Timur.

Keduanya diperiksa oleh penyidik gabungan dari Bareskrim Polri dan Polda Jatim setelah ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis (6/10/2022) lalu.

Abdul Haris tiba di Gedung Ditreskrimum sekitar pukul 10.30 WIB didampingi oleh Sumarhan tim kuasa hukumnya. Keduanya turun dari mobil dan sempat menyapa awak media.

Dalam kesempatan itu, Abdul Haris mengatakan siap menjalani proses hukum sesuai ketentuannya.

“Ya kita mengikuti proses hukum, pada prinsipnya kita taat hukumlah, akan kita ikuti prosesnya,” ujarnya di Ditreskrimum Polda Jatim.

Tidak lama kemudian, Suko Sutrisno ikut menyusul masuk ke Ditreskrimum Polda Jatim. Suko langsung masuk ke ruangan penyidik Ditreskrimum tanpa menyampaikan apapun kepada awak media.

Sebagai informasi, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kapolri mengumumkan tersangka terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Kamis (6/10/2022) pekan lalu. Sebanyak 131 penonton meninggal dalam insiden ini.

Salah satu yang jadi tersangka adalah Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama Liga Indonesia Baru (LIB), selaku penyelenggara pertandingan Arema vs Persebaya.

Dalam kasus tersebut, Tim Investigasi Polri fokus mendalami dan membuktikan unsur Pasal 359 KUHP. Polri juga tengah memeriksa anggotanya yang diduga melakukan tindak pidana.

Berikut adalah rincian enam tersangka kasus tragedi di Kanjuruhan:

1. Akhmad Hadian Lukita, Dirut PT LIB.

2. Abdul Haris, Ketua Panpel Arema FC.

3. Suko Sutrisno, Security Officer.

4. Kompol Wahyu Setyo Pranoto Kabagops Polres Malang.

5. AKP Hasdarman Danki 3 Sat Brimob Polda Jatim.

6. AKP Bambang Sidik Achmadi Kasat Samapta Polres Malang.(wld/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs