Jumat, 3 Februari 2023

Kodiklatal Ramaikan HUT Armada RI 2022 dengan Gelaran Turnamen Golf

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Peserta dalam Turnamen Golf Kodiklatal yang bersiap melakukan pukulan, Sabtu (10/12/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Sebanyak 36 peserta sudah bersiap sejak pukul 07.00 untuk mengikuti Turnamen Golf yang diadakan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) dalam memperingati HUT Armada RI tahun 2022.

Turnamen ini digelar di lapangan Golf Mini Moro Krembangan Kodiklatal. Sebanyak 36 peserta ini nampaknya sudah siap dengan sejumlah klab (tongkat golf) yang dibawa oleh para caddy golf (asisten pemain golf) masing-masing.

Total ada sembilan hole yang tersedia dalam lapangan Golf Mini milik Kodiklatal. Para peserta bermain memakai sistem skor Best Gross System dan bermain sebanyak dua putaran.

Meski ajang ini merupakan turnamen, tapi mereka nampak bermain dengan santai dan saling bercanda. Namun, persaingan adu approach untuk mencapai green cukup terlihat serius.

Kolonel Marinir Kusyuwono Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Kodiklatal menjelaskan, dalam turnamen ini, ada beberapa trofi juara yang bisa dimenangkan para pemain.

“Ada trofi juara Overall All Best Gross, Over All Best Nett, Best Gross I sampai III, Runner Up I sampai III, dan terakhir Nearest To The Pin,” kata Kolonel Marinir Kusyuwono, Sabtu (10/12/2022).

Para pemain golf  yang sedang mengikuti Turnamen Golf yang digelar Kodiklatal dalam memperingati HUT Armada RI tahun 2022, Sabtu (10/12/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Selain itu, Kusyowono mengatakan ada sejumlah hadiah menarik yang bisa dibawa pulang peserta dalam turnamen yang juga terbuka untuk umum ini. Seperti sepeda motor, sejumlah uang tunai, dan hadiah lucky draw.

Sebagai informasi, Lapangan Golf Mini Moro Krembangan adalah gagasan dari Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono Dankodiklatal yang memanfaatkan lahan di sekitar Bumimoro.

Diresmikan pada tanggal 23 Agustus 2022 oleh Dankodiklatal, Lapangan Mini Golf Moro Krembangan ditujukan sebagai sarana latihan olahraga golf bagi seluruh prajurit TNI AL pada khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya.

Hadirnya lapangan golf ini bernilai strategis. Kata Kusyowono, selain lokasi yang sangat mudah dijangkau juga terdapat beberapa fasilitas umum. Seperti kolam renang bahkan museum di sekitarnya.

Adapun yang dimaksud yakni Museum Loka Jala Crana AAL, Kolam renang Jala Krida Tirta, serta area jogging track dan taman bermain di sepanjang bozem Moro Krembangan.

“Diharapkan keberadaan Lapangan Golf Mini Moro Krembangan bisa mewadahi minat berolahraga prajurit maupun masyarakat umum, sebagai upaya memasyarakatkan olahraga,” ujar Kusyowono.(wld/ipg)

Berita Terkait