Jumat, 29 Maret 2024

KONI Jatim Harap Muncul “Rudy Hartono” Baru di Bulu Tangkis

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Dedy Suhayadi Wakil Ketua Umum III Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim saat memberi sambutan dalam pembukaan Kejurprov Bulu Tangkis Jatim di GOR Sudirman Surabaya, Kamis (24/11/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulu Tangkis Jawa Timur resmi dibuka di Gelanggang Olahraga (GOR) Sudirman Surabaya, Kamis (24/11/2022).

Dedy Suhayadi Wakil Ketua Umum III Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, berharap, melalui kejuaraan tersebut dapat memunculkan atlet-atlet baru dari Jatim yang mampu mengukir prestasi.

“Ayo kita dari Jawa timur buat prestasi di tingkat nasional dan menuju prestasi dunia,” ucapnya saat memberi sambutan dalam pembukaan Kejurprov 2022.

Dia mengatakan bahwa event kejuaraan olahraga, khususnya bulu tangkis, harus terus diadakan untuk melatih taktik dan menguatkan mental pemain sejak dini.

Selain itu, kejuaraan tersebut untuk menjaring pemain-pemain berbakat yang nantinya diikutsertakan dalam kejuaraan yang lebih tinggi, yakni di tingkat nasional dan Internasional.

“Prestasi dunia itu pikiran yang harus kita punya. Jadi bukan hanya berhenti di kedaerahan, kabupaten/kota, atau nasional saja, tapi dunia. Itu yang kita harapkan agar ini tercipta, karena ini masih ada waktu untuk membentuk prestasi Kejurprov ini,” ucapnya.

Oleh karena itu, dia juga menekankan agar terus mengasah kemampuan di luar jam pertandingan, yakni agar dapat terus meningkatkan skill individu.

Dalam kesempatan itu, dia memberi contoh sosok legenda bulu tangkis Indonesia yang telah malang melintang di dunia, yakni Rudy Hartono.

“Rudy Hartono atlet Indonesia yang sangat legendaris, waktu latihan saja main skip itu dia lebih dari tiga kali bisa, bahkan empat kali dalam satu kali loncatan, dan itu dilakukan setiap hari. Dengan kecepatan dan kekuatan lengan itu, dia bisa berprestasi di dunia,” ucapnya.

Menurutnya, semangat dan kegigihan dalam berlatih dari tokoh pebulu tangkis Indonesia itu patut dijadikan inspirasi, mengingat hasil dari perjuangannya mampu mengharumkan nama bangsa di tingkat dunia.

Dia berharap, seluruh atlet yang merupakan perwakilan dari kabupaten/kota di Jatim itu, dapat memaksimalkan event kejurprov dan menampilkan pemain terbaiknya. Sehingga, kualitas pertandingan bulu tangkis di Jatim akan semakin baik.

“Semoga dari kejuaraan ini terlahir pemain yang berkualitas, ada 10 putra dan 10 putri saja itu sudah luar biasa,” pungkasnya.(ris/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs