Kamis, 9 Februari 2023

Lepas Atlet Bulu Tangkis ke Kejurnas, KONI Jatim Tekankan Sportivitas Pemain

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Foto bersama tim perwakilan bulu tangkis Jatim saat berada di kantor KONI Jatim, pada Jumat (9/12/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Tim bulu tangkis Jawa Timur (Jatim) akan menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2022 di Jakarta, pada tanggal 12 hingga 17 Desember 2022 mendatang.

Sebanyak 30 atlet terbaik Jatim akan dikirim oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim, Sabtu (10/12/2022).

Harun Sekretaris Umum (Sekum) KONI Jatim menekankan agar para atlet bulu tangkis Jatim menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam bertanding.

“Harus menjaga sportivitas, jadi olahraga itu kuncinya sportivitas, kalau sudah tidak sportivitas bukan olahraga lagi namanya,” ucapnya seusai acara seremoni pelepasan atlet Jatim ke Jakarta Jumat (9/12/2022) kemarin.

Suasana pelepasan tim bulu tangkis Jatim untuk menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas), saat berada di kantor KONI Jatim pada Jumat (9/11/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Selain itu, Harun juga meminta pemain bisa menjaga rasa semangat dalam bertanding, begitu juga dengan tim pelatih. Karena menurutnya, hal itu merupakan salah satu kunci penting untuk bisa menorehkan prestasi.

“Artinya, dengan sportivitas yang tinggi, dedikasi yang tinggi, semangat yang tinggi, latihan yang tinggi. Saya yakin pemain bulu tangkis Jatim ini akan bergerak maju dan mendapatkan potensi itu dengan luar biasa,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi upaya PBSI Jatim yang telah berjuang untuk perkembangan atlet bulu tangkis yang ada di Jatim.

“Saya lihat potensi Jawa Timur khususnya PBSI ini luar biasa,” ungkapnya.

Ia berharap, para atlet yang mewakili Jatim dapat meraih hasil terbaik dalam Kejurnas 2022 dengan menyabet medali. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait