Selasa, 5 Juli 2022

Persebaya Gelar Pemusatan Latihan di Yogyakarta Usai Tersingkir di Piala Presiden 2022

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Pertandingan Persebaya lawan Bali United, Senin (21/6/2022). Sumber Foto: Persebaya

Aji Santoso  Pelatih Persebaya mengatakan setelah tersingkir lebih awal dalam perhelatan Piala Presiden 2022, Persebaya segera menggelar pemusatan latihan yang berlangsung di Yogyakarta selama dua pekan mulai 24 Juni.

Sebelumnya, Persebaya gagal lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2022 setelah dikalahkan Bali United 0-1 pada Senin (20/6/2022) malam.

Tergabung di Grup C bersama Persib, Bali United, dan Bhayangkara FC, Persebaya menjadi juru kunci dengan hasil pertandingan tanpa kemenangan, sekali seri, dan dua kali kalah.

kata Aji, pemusatan latihan itu dilakukan sebagai persiapan tim untuk menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan mulai bergulir pada akhir Juli 2022.

“Kami akan mengadakan pemusatan latihan dari tanggal 24 Juni sampai 5 Juli. Nanti kami siapkan diri sebaik mungkin, karena jujur kondisi tim kami secara taktikal dan kondisi pemain masih 50-60 persen. Jadi masih ada waktu tersisa, saya manfaatkan sebaik mungkin supaya di kompetisi bisa capai target,” jelas Aji, Selasa (21/6/2022).

Meski gagal lolos penyisihan grup dalam perhelatan Piala Presiden, Persebaya kata Aji, mengambil banyak pelajaran dalam turnamen pra musim tersebut.

Dijelaskan Aji, dengan kekuatan pemainnya yang mayoritas baru dan belum menjalani debutnya di Liga 1, tentunya ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang sudah dikantongi sebagai bahan evaluasi.

“Saya melihat potensi besar dari tim ini. Dalam laga terakhir melawan Bali United, kami bisa melihat beberapa pemain muda dan calon debutan di Liga 1 tampil begitu solid. Inilah gunanya pre season,” ujar Aji.(man/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Selasa, 5 Juli 2022
30o
Kurs