Kamis, 9 Februari 2023

Steerling Kembali ke Timnas Inggris Jelang Perempat Final Lawan Prancis

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Raheem Sterling penyerang Inggris melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 melawan Iran di Khalifa International Stadium, Doha pada 21 November 2022. Foto: AFP

Raheem Sterling dipastikan kembali bergabung ke timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Jumat (9/12/2022) hari ini, setelah menghabiskan waktu di Inggris menyusul aksi perampokan rumahnya.

“Raheem Sterling akan kembali ke kamp Inggris di Piala Dunia di Qatar. Penyerang Chelsea itu pulang karena urusan keluarga, tetapi sekarang diperkirakan akan bergabung kembali dengan skuad di Al Wakrah pada Jumat menjelang perempat final melawan Prancis,” kata Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Kamis (8/12/2022) kemarin.

Melansir Antara, Sterling tidak tampil saat Inggris menang 3-0 atas Senegal, digantikan oleh Phil Foden dan Bukayo Saka untuk mendampingi Harry Kane di lini serang tim asuhan Gareth Southgate itu.

Kembalinya Sterling telah menjadi berita bagus bagi Southgate, yang akan meningkatkan opsi serangan Inggris saat menghadapi Prancis.

Sebelumnya, media Inggris melaporkan bahwa rumah Sterling dirampok oleh beberapa orang bersenjata saat keluarganya berada di lokasi kejadian, pada Sabtu (3/12/2022) malam lalu.

Namun, kepolisian setempat mengklarifikasi bahwa tidak ada seorang pun yang berada di rumah pada saat perampokan terjadi. Polisi mengatakan bahwa para perampok telah membawa sejumlah barang perhiasan, termasuk jam tangan.

Southgate sendiri mendukung keputusan Sterling untuk meninggalkan skuadnya dan kembali ke Inggris.

“Saat ini jelas prioritasnya adalah untuk bersama keluarga. Kami akan mendukungnya dan membiarkan dia memiliki waktu sebanyak yang dia butuhkan,” kata Southgate saat itu.

Sterling telah menjadi pemain kunci bagi timnas Inggris sejak Southgate ditunjuk sebagai pelatih enam tahun lalu.

Pemain berusia 28 tahun itu mencetak 20 gol dalam 81 penampilan untuk negaranya, termasuk satu di Piala Dunia 2022 dalam kemenangan 6-2 atas Iran. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait