Rabu, 24 April 2024

Bagas/Fikri Tumbang, Indonesia Tanpa Gelar di Thailand Open 2023

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal juara usai dikalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang asal China dalam final Thailand Open 2023 Minggu (4/6/2023). Foto: Humas PP PBSI

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal juara di Thailand Open 2023. Mereka dikalahkan pasangan asal China Liang Wei Keng/Wang Chang. Dalam final yang digelar Minggu (4/6/2023) di Indoor Stadium Huamark di Bangkok, Liang/Wang menang 21-10 dan 21-15.

Bagas/Fikri menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menembus final Thailand Open 2023. Mereka lolos ke final usai mengalahkan pasangan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho asal Korea Selatan dengan 22-20, 13-21, 21-16.

Sayangnya, Bagas/Fikri gagal mengakhiri kiprahnya di Negeri Gajah Putih dengan memboyong gelar juara. Bakri, sebutan pasangan ini, menyerah di tangan Liang/Wang dalam pertandingan final.

“Bagi kami pertandingan ini cukup menegangkan. Hasilnya pun kurang begitu baik. Kurang memuaskan. Permainan kami bisa dibilang tidak sebaik kemarin-kemarin,” aku Fikri selepas pertandingan.

Ini merupakan pertemuan pertama Bagas/Fikri dengan pasangan ranking enam dunia tersebut. Sehingga, mereka belum punya pengalaman. Alhasil, Bagas/Fikri kalah dua set dalam tempo singkat, hanya 28 menit.

“Kami kaget dengan permainan mereka yang full power dan kuat. Sementara kami sudah kehabisan tenaga. Kami benar-benar kehilangan bentuk terbaik kami seperti yang kami tunjukkan kemarin di semifinal,” aku Bagas.

Kegagalan Bagas/Fikri di final nomor ganda putra, melengkapi hasil buruk yang didapatkan Indonesia di Thailand. Dari total 28 atlet yang dikirm ke Thailand, tak ada satupun yang pulang dengan gelar juara. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs