Kamis, 25 Juli 2024

Bojan Hodak: Kunci Kemenangan Persib adalah Berhasil Antisipasi Serangan Persebaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Bojan Hodak pelatih bersama Ciro Alves pemain Persib saat berada dalam After Match Press Conference, pada Sabtu (7/10/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net Bojan Hodak pelatih bersama Ciro Alves pemain Persib saat berada dalam After Match Press Conference, pada Sabtu (7/10/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persib Bandung berhasil memenangkan pertandingan atas Persebaya dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (7/10/2023).

Bojan Hodak pelatih Persib menyatakan, tim besutannya memang layak keluar menjadi pemenang dalam duel klasik pekan kelimabelas tersebut.

“Saya pikir dengan skor draw saja sudah cukup, tetapi saya pikir kita layak untuk mendapatkan kemenangan di pertandingan ini,” ucapnya dalam After Match Press Conference.

Pelatih kelahiran Yugoslavia itu mengatakan, kunci penting dari Maung Bandung bisa mencuri poin di kadang skuad Green Force itu, karena menerapkan permainan sesuai dengan taktik.

Selain itu, juga berupaya untuk mengatasi setiap serangan yang dilakukan oleh Persebaya. Sehingga, meskipun di babak pertama tertinggal, saat beranjak ke babak kedua bisa mengembalikan keadaan.

“Saya pikir ini bukan yang baru, bukan yang pertama kali saja kita ketinggalan di babak pertama, jadi melakukan dengan taktik,” ucapnya.

“Di babak kedua, berusaha mencari solusi dari kebuntuan, dan akhirnya bisa mencetak gol dari David Da Silva,” ujarnya.

Ia menyebut, semua pemain bisa saja melakukan kesalahan, tetapi yang harus menjadi prioritas adalah permainan kolektivitas tim.

“Bagaimana Persebaya melakukan serangan, kemudian kita lakukan untuk mengatasi,” tuturnya.

Sementara itu, Ciro Alves pemain Persib yang berhasil mencetak gol cepat dalam pertandingan pekan ini, mengatakan bahwa yang utama dari sebuah permainan bukan hanya sebatas mencetak gol, tetapi juga bermain bagus.

“Kalau saya bisa cetak gol, saya bisa meningkatkan mental tim, dan itu saya lakukan, ini menjadi motivasi buat saya,” pungkasnya.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Kamis, 25 Juli 2024
29o
Kurs