Selasa, 30 April 2024

Sempat Unggul, Persebaya Ditaklukan Persib di Stadion GBT

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Persebaya Surabaya dikalahkan Persib Bandung dengan skor 2-3 di pekan ke-15 Liga 1 pada Sabtu (7/10/2023). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya gagal mempertahankan keunggulan saat menjamu Persib Bandung di pekan ke-15 Liga 1. Persebaya akhirnya tumbang dengan skor 2-3 di tangan Maung Bandung, julukan Persib.

Persebaya mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-1. Bruno Moreira mencetak brace para paruh pertama. Satu gol Persib diceploskan Ciro Alves.

Adalah David da Silva yang menjadi mimpi buruk Persebaya di pertandingan ini. Sempat mati kutu pada paruh pertama, David berhasil mencetak gol ke gawang mantan timnya itu pada paruh kedua.

Penyerang asal Brasil tersebut menjebol gawang Ernando Ari Sutaryadi pada menit ke-52. Gol ini membuat Persib menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Skor imbang membuat Persebaya meningkatkan intensitas serangan. Sayangnya, skema serangan balik Persib jadi mimpi buruk Persebaya di laga ini.

David da Silva kembali menjebol gawang Persebaya pada menit ke-70. Persib pun berbalik unggul 3-2 atas Bajul Ijo, sebutan Persebaya.

Sayang Persebaya gagal mencetak gol penyama. Meski berulang kali mengepung pertahanan Maung Bandung, sang tuan gagal mencetak tambahan gol. Skor 3-2 untuk keunggulan Persib bertahan hingga bubar laga. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs