Kamis, 2 Mei 2024

Bonek Kembali Demo Manajemen, Imbas Tren Buruk Persebaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan

Bonek suporter Persebaya Surabaya kembali melakukan aksi demonstrasi di depan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Rabu (13/12/2023) malam.

Aksi tersebut dilakukan seusai Persebaya dipaksa bermain imbang 1-1 lawan Persis Solo dalam laga tunda pekan ke-18. Mengingat, hasil tersebut sekaligus memperpanjang catatan buruk Persebaya yang selama delapan kali berturut-turut gagal meraih kemenangan.

“Tentu hasil minor ini meresahkan kita. Empat poin yang kita sampaikan di Sutos hingga saat ini tidak ada jawaban yang tegas dan pasti dari manajer Persebaya,” ucap Saiful Antoni salah satu perwakilan Bonek yang melakukan aksi demonstrasi.

Capo Ipul, sapaannya, mengatakan bahwa kehadiran Bonek untuk menyuarakan aspirasi itu, juga mengingatkan manajamen terkait janji untuk mendapatkan minimal tujuh poin dalam tiga laga. Yang mana, hingga saat ini juga belum ada tanggapan akan gagalnya memenuhi janji tersebut.

“Kita tentunya di sini ingin mendengar secara langsung terkait beberapa aksi kita yang sampai detik ini tidak pernah terjawab,” ucapnya.

Ia juga menuntut, agar manajamen bisa mengembalikan marwah Persebaya yang sering menang.

“Karena prestasi tim sekarang semakin terseok di papan bawah,” tuturnya.

Sementara itu, Candra Wahyudi Direktur Operasional Persebaya mengatakan bahwa manajamen saat ini juga sedang berjuang untuk segera membawa tim kebanggan Kota Pahlawan itu mentas dari tren buruk.

“Kami semua juga menginginkan situasi negatif ini harus berakhir. Karena itu, kami minta tolong, teman-teman semua, kami di manajemen juga bekerja keras untuk segera mengakhiri situasi tidak enak ini,” katanya.

Upaya yang masih mungkin bisa dilakukan oleh Persebaya saat ini, kata dia, adalah melakukan rekrutmen pelatih kepala. Tetapi untuk pemain, ia memastikan sudah tidak bisa dilakukan lagi perekrutan, mengingat bursa transfer saat ini sudah ditutup.

Ia juga menyampaikan, bahwa saat ini Persebaya masih memiliki sebanyak 13 pertandingan. Sehingga ia memohon agar terlebih dahulu menunggu untuk berbenah.

“Saya juga sudah sampaikan, kalau nanti di akhir musim, Persebaya tidak sesuai dengan harapan kalian, suporter, Bonek, silahkan hukum persebaya. Silahkan dipegang,” pungkasnya. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs