Minggu, 28 April 2024

Paceklik Kemenangan Persebaya Semakin Panjang usai Ditahan Imbang Persis 1-1

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Persebaya ditahan imbang Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 putaran kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (13/12/2023). Foto: Instagram @officialpersebaya

Persebaya Surabaya kembali mengakhiri pertandingan lanjutan Liga 1 putaran kedua dengan skor imbang. Kali ini saat menjamu Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (13/12/2023).

Dalam pertandingan tunda pekan ke-18 itu, Persebaya berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama, yakni melalui sundulan Paulo Henrique pada menit ke-30 setelah berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Robson Duarte.

Namun, keunggulan satu gol Persebaya atas Persis itu hanya bertahan hingga pertandingan babak pertama pertandingan usai.

Saat beranjak ke babak kedua, Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan, tepatnya pada menit ke-58 melalui penyelesaian akhir yang dilepaskan oleh Sho Yamamoto mantan penggawa Persebaya, setelah meneruskan umpan dari Eky Taufik.

Kebobolan di awal babak kedua, Persebaya tampil lebih menekan. Beberapa kali berhasil menerobos benteng pertahanan tim berjuluk “sambernyawa” tersebut, tapi Muhammad Riyandi masih mampu menghalau setiap serangan skuad Bajol Ijo.

Pada menit ke-69, Persebaya mendapat peluang emas melalui Paulo Henrique yang berhasil lepas tanpa pengawalan. Tetapi tendangan yang dilepaskan oleh pemain asal Brazil itu masih membentur tiang gawang.

Selang tujuh menit, tepatnya pada menit ke-76 terjadi kemelut di depan gawang Persis. Persebaya melalui Wildan Ramdhani berhasil memanfaatkan momentum dengan melakukan tembakan keras ke arah gawang lawan, tetapi lagi-lagi eksekusi pemain Persebaya membentur mistar gawang.

Gagal memanfaatkan peluang emas, Persebaya justru mendapat serangan bertubi-tubi di menit akhir. Tetapi, Andika Ramadhani yang menggantikan Ernando Ari di pertengahan babak kedua, masih mampu menahan gempuran Persis.

Hingga Heru Cahyono wasit yang memimpin jalannya pertandingan, meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua, tidak ada gol tambahan lagi tercipta. Skor sama kuat 1-1 mengakhiri pertandingan tunda antara Persebaya dan Persis. (ris/ham/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs