Jumat, 26 April 2024

Empat Kali Menang Beruntun, Pelatih Persebaya Tekankan Pemainnya Tidak Besar Kepala

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain Persebaya saat berlaga dalam pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 di putaran kedua. Foto: Persebaya

Persebaya berhasil mencatatkan tren positif dengan tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga 1 musim 2022/2023.

Dari tujuh laga tersebut, empat pertandingan terakhir diselesaikan dengan meraih kemenangan beruntun.

Yakni saat melawan Dewa United, Persita Tangerang, Bhayangkara FC, dan teranyar saat bertandang ke markas Madura United.

Atas hasil apik yang ditorehkan tim asal Surabaya itu, Aji Santoso pelatih Persebaya menekankan kepada seluruh anak asuhnya agar tidak besar kepala.

“Sudah menang empat kali berturut-turut terus menganggap enteng, kurang fokus, kurang fight, itu tidak boleh,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut, Selasa (31/1/2023).

Ia menegaskan, dalam laga lanjutan Persebaya yang akan melawan Borneo FC di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Jumat (3/2/2023) mendatang, harus tetap tampil maksimal.

“Karena ini pertandingan penting, pertandingan home,” ungkap mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia tersebut.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan, jika dalam pertandingan ke depan dapat kembali mengamankan poin tiga, maka akan sangat berpengaruh positif pada kondisi psikis pemain.

“Tentunya akan membuat mental pemain semakin kuat untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya. Makanya saya tekankan ini very importance match,” ujarnya.

Ia berharap, anak asuhnya dalam pertandingan lanjutan ke depan, berada dalam performa terbaik dan dapat menerapkan instruksinya untuk kembali meraup kemenangan.(ris/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version