Sabtu, 4 Mei 2024

Fajar/Rian Menang, Putri KW Melesat, Gregoria Tumbang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan ganda putra Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede dengan skor 21-15, 21-11. Foto: PP PBSI

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Jeppe Bay/Lasse Molhede asal Denmark dengan skor 21-15, 21-11 dalam babak 32 besar Indonesia Open 2023, Selasa (13/6/2023) di Istora Senayan, Jakarta.

Bermain di kandang sendiri membuat Fajar/Rian mengaku sempat tegang. Meski demikian, mereka berhasil tampil sempurna dan meraih kemenangan.

Fajar/Rian mengaku lega. Apalagi mereka sempat dikritik lantaran tampil kurang maksimal di event sebelumnya.

“Di sini kami berusaha tidak mengulang prestasi buruk saat tersingkir di babak awal di Malaysia Masters dan Singapore Open,” ungkap Fajar dalam rilis resmi PP PBSI.

Kemenangan ini membuat mereka tercatat dua kali mengalahkan ganda putra ranking 30 dunia itu. Sebelumnya, Fajar/Rian menaklukkan Jeppe/Lasse di babak 32 besar German Open 2022.

Selanjutnya Fajar/Rian akan menantang wakil China, Ren Xian Yu/Tan Qiang di babak 16 besar.

Kemenangan juga diperoleh Putri Kusuma Wardani. Pemain tunggal putri itu mengalahkan Iris Wang dari Amerika Serikat dalam rubber game 15-21, 22-20, dan 23-21. Dia akan melawan pemenang game antara Akane Yamaguchi (Jepang) dengan Zhang Yiman (China).

“Kemungkinan di babak berikutnya akan melawan Akane Yamaguchi yang punya kekuatan luar biasa serta akurasi pukulan yang sangat baik. Saya akan berbenah untuk menghadapi Akane di babak berikutnya,” tutur atlet yang juga berkarier sebagai Polwan tersebut.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung tumbang di babak 32 besar. Pemaim asal Wonogiri itu dikalahkan wakil India Pusarla V. Sindhu dengan skor 19-21, 15-21.

“Hari ini penampilan saya tidak seusai dengan yang saya harapkan. Saya merasa bahwa apa yang saya punya tidak cukup untuk bisa dikeluarkan,” ungkapnya.

Juara Spain Masters 2023 itu menilai Sindhu pada laga ini punya motivasi untuk meraih kemenangan. Setelah dua kali dikalahkan Gregoria di Spain Masters dan Malaysia Masters 2023. (bnt/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
29o
Kurs