Sabtu, 4 Mei 2024

Dari Viktor Axelsen hingga Akane Yamaguchi akan Tampil di Indonesia Open 2023

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Viktor Axelsen (Denmark) merupakan juara nomor tunggal putra di dua edisi terakhir Indonesia Open. Foto: Antara

Bintang-bintang bulu tangkis dunia dipastikan turun di Indonesia Open 2023. Turnamen level Super 1000 ini akan dilangsungkan 13-18 Juni di Istora Senayan, Jakarta.

Indonesia Open 2023 merupakan salah satu turnamen level tertinggi dalam seri BWF World Tour. Turnamen ini menawarkan total hadiah sebesar 1,3 juta dolar AS, atau hampir mencapai Rp20 Miliar.

Gengsi Indonesia Open 2023 membuat banyak bintang bulu tangkis dunia akan hadir ke Tanah Air. Apalagi event ini menjadi salah satu pintu untuk berlaga di Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

“Setelah banyak pemain absen di Indonesia Masters pada Januari lalu, kali ini semua pemain terbaik dunia hadir untuk berlaga di Istora. Tentunya ini menambah persaingan menjadi semakin sengit menuju tangga juara,” kata Fadil Imran Sekretaris Jenderal PP PBSI dalam keterangan resminya Senin (12/6/2023).

Total 268 pemain dari 20 negara akan bertanding di Indonesia Open 2023. Ada tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark Viktor Axelsen, hingga rising star Jepang Kodai Naraoka dan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand.

Akane Yamaguchi (Jepang), An Se Young (Korea), dan Tai Tzu Ying (Taiwan) masuk dalam list pemain tunggal putri yang akan berlaga Istora.

Dari sektor ganda putra ada pasangan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia). Kemudian di ganda putri ada Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China). Kolega di sektor ganda campuran, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong juga dipastikan turun di Indonesia Open 2023.

Sedangkan tuan rumah Indonesia juga menurunkan kekuatan terbaik. Mulai dari Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, hingga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Kedatangan pemain bintang dunia membuat Indonesia Open 2023 menjadi turnamen yang paling dinantikan di Tanah Air. Bahkan, tiketnya hampir habis.

“Kami sudah menjual 90 persen tiket secara online dan habis. Tersisa hanya sedikit untuk penjualan on the spot di hari pertandingan,” terang Armand Darmadji, Ketua Panitia Pelaksana. (saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
29o
Kurs