Rabu, 24 April 2024

Gol Fernandes dan Rashford Pastikan Kemenangan MU atas Crystal Palace

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ekspresi Bruno Fernandes pemain MU usai melesakkan gol ke gawang lawan. Foto: Twitter/MU

Manchester United (MU) meraih kemenangan tipis 2-1 atas Crystal Palace pada laga pekan 22 Liga Premier Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/2/2023) malam hari WIB.

Kemenangan MU berkat penalti Bruno Fernandes dan gol Marcus Rashford. Sementara satu gol Crystal Palace dicetak Jeffrey Schlupp.

Tambahan tiga poin membuat Manchester United naik ke peringkat ketiga dengan koleksi 42 poin dari 21 laga. Sedangkan Crystal Palace menempati peringkat ke-12 dengan 24 angka.

Mengutip Antara, Minggu (5/2/2023), United mendapat hadiah penalti di awal pertandingan. Wasit menunjuk titik putih karena Will Hughes melakukan hand ball di area terlarang.

Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor penalti dan berhasil mengecoh kiper Vicente Guaita untuk membuat MU unggul 1-0 pada menit ke-7.

MU hampir menambah keunggulan mereka pada menit ke-27, tetapi tendangan Marcus Rashford dari dalam kotak penalti masih bisa dihentikan oleh Guaita.

Crystal Palace mendapatkan peluang pada menit ke-41. Jeffrey Schalupp mendapatkan bola dari Michael Olisse sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, percobaannya ke pojok kanan bawah masih bisa diselamatkan oleh David de Gea.

Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Memasuki babak kedua, MU tidak mengendurkan serangan. MU akhirnya bisa menambah keunggulan pada menit ke-63. Kali ini Marcus Rashford mencatatkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan umpan dari Luke Shaw dengan tendangan kaki kanan. MU unggul 2-0.

Saat sedang unggul, tim tuan rumah justru harus bermain dengan 10 orang setelah Casemiro mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-67, karena mencekik leher pemain Crystal Palace Will Hughes saat terjadi keributan antara pemain dari kedua tim.

Crystal Palace memanfaatkan keunggulan pemain dan berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-76. Jeffrey Schlupp mencetak gol setelah menerima operan dari Cheick Doucoure.

Gol tersebut menambah semangat bagi pasukan Patrick Vieira untuk menyamakan kedudukan.

Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United tetap bertahan.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
27o
Kurs