Kamis, 18 April 2024

Hasil Piala FA: City bantai Chelsea, Villa Dikalahkan Klub Kasta 4

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Julian Alvarez (kiri depan) pemain Manchester City merayakan golnya ke gawang Chelsea bersama Phil Foden (kanan depan) dalam pertandingan Piala FA di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Senin (9/1/2023). Foto: Reuters

Manchester City menghancurkan Chelsea 4-0 dalam babak ketiga Piala FA, sementara Aston Villa tumbang 1-2 di tangan Stevenage klub divisi empat Liga Inggris, pada Senin (9/1/2023) dini hari.

Melansir laporan Antara, dalam pertandingan di Stadion Etihad, City memulai pertandingan dengan permainan menekan mereka sejak awal yang membuat Chelsea kerepotan.

Dalam pertandingan itu, City mencetak gol lewat tendangan bebas dan penalti Riyad Mahrez, sedangkan dua gol lainnya, dibuat Julian Alvarez dan Phil Foden.

The Citizen (City) selanjutnya akan menjamu Arsenal selaku pemuncak klasemen Liga Premier Inggris pada babak keempat. Di sisi lain, kekalahan tersebut membuat The Blues (Chelsea) tersingkit untuk pertama kalinya dari putaran ketiga Piala FA sejak 1998.

Sementara itu Aston Villa yang turun dengan kekuatan terbaik malah tumbang saat melawan Stevenage. Hasil itu membuat Villa jadi salah satu tim Liga Premier selain Newcastle, Nottingham Forest dan Bournemouth yang dipermalukan oleh klub-klub liga lebih rendah sehari sebelumnya.

Morgan Sanson membawa Villa memimpin pada menit ke-33, tetapi Jamie Reid menyamakan kedudukan untuk Stevenage dari tendangan penalti pada menit ke-88 setelah Leander Dendoncker dikeluarkan dari lapangan karena melanggar Dean Campbell.

Dan Campbell lalu membawa Stevenage memang pada menit ke-90 ketika dia mencetak gol dari tendangan sudut.

Di pertandingan lain, Leeds United lolos setelah hasil imbang 2-2 yang dramatis melawan Cardiff. Leeds lolos berkat agresivitas gol tandang atas Cardiff.

Sementara itu Stoke City menang 3-0 atas Hartlepool United berkat gol bunuh diri Euan Murray dan Rollin Menayese, ditambah sebuah gol dari Jacob Brown.

Blackburn Rovers juga maju ke babak berikutnya setelah menang 1-0 atas Norwich City berkat gol Jack Vale. Tim lainnya yang maju ke babak berikutnya adalah Walsall yang mengalahkan Stockport County 2-1.

Derby County juga ke babak keempat setelah menang 3-0 atas Barnsley berkat gol James Collins, Tom Barkhuizen dan Jason Knight. Sedangkan Bristol City dan Swansea City seri 1-1 setelah keunggulan Swansea dari gol Joël Piroe disamakan Antoine Semenyo. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs