Kamis, 2 Mei 2024

Herry IP Bahas Kegagalan Fajar/Rian di Australia Open 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di babak perempat final Australia Open 2023. Foto: PBSI

Ganda putra nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tidak kunjung menemukan magisnya. Mereka baru aja tersisih di babak perempat final Australia Open 2023.

Herry Iman Pierngadi head coach nomor ganda putra Indonesia pun angkat suara. Herry mengakui jika performa Fajar dan Rian masih jauh dari harapan.

Termasuk ketika keduanya ditumbangkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae asal Korea Selatan di perempat final Australia Open 2023.

“Saat melawan pasangan Korea, mereka masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Fajar/Rian masih banyak error,” kata Herry dalam keterangan resminya, Sabtu (5/8/2023).

Hasil buruk di Australia memperburuk catatan minor Fajar dan Rian yang didapat dalam tiga event beruntun. Ketika berlaga di Korea Open, Fajar dan Rian finis sebagai runner-up.

Kemudian langkah mereka terhenti di semifinal di Japan Open. Kemudian Fajar dan Rian tersisih di perempat final Australia Open.

“Sebenarnya ketika di perempat final Australia Open, lawan sempat goyah saat Fajar dan Rian unggul 6-3. Tapi begitu momennya hilang, lawan bisa menyusul dan makin tambah percaya diri. Sementara Fajar dan Rian jadi tertekan dan akhirnya banyak salah sendiri,” jelasnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs