Kamis, 2 Mei 2024

Indra Sjafri Nyatakan Timnas U-22 Indonesia Siap Tampil di SEA Games 2023

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pemain timnas U-22 Indonesia tengah berlatih di The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh, untuk persiapan tampil di SEA Games 2023. Foto: Antara

Indra Sjafri Pelatih timnas U-22 Indonesia menyatakan kesiapan tim asuhnya untuk tampil di SEA Games 2023. Skuad Garuda Nusantara yang tergabung di Grup A, akan memulai perjuangannya meraih medali dengan bertanding melawan Filipina.

Laga kontra Filipina nanti akan dilangsungkan di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023) ini pukul 16.00 WIB.

“SEA Games ini untuk saya adalah SEA Games yang kedua dan kami datang ke sini dengan kekuatan 20 pemain sesuai regulasi dan kita siap menghadapi turnamen,” kata Indra Sjafri.

Timnas Indonesia sudah menggelar persiapan dari tanggal 25 April hingga jumat (28/4/2023). Hari pertama latihan digelar di hotel, setelah itu berlatih di The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh.

“Saya sangat terkesan dengan Kamboja, setelah pertama saya datang di tahun 2019, di mana di situ ada turnamen Piala AFF U-22 dan waktu itu kami juara, yang membedakan adalah lapangan sangat bagus, yang dulunya sintetis sekarang sudah lapangan yang saya pikir tadi kami berkunjung ke lapangan sangat baik,” imbuhnya.

Dalam laman resmi PSSI, Indra Sjafri tidak ingin berkomentar mengenai kekuatan Filipina. Menurutnya, Filipina dan tiga tim lainnya di Grup A, yaitu Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste, sama-sama harus direspons dengan baik.

“Bagaimana respons nya, tunggu di 2×45 menit dan kita harus kerja keras, disiplin, dan fokus demi mendapatkan hasil terbaik di SEA Games 2023 ini,” jelas Pelatih timnas U-22 Indonesia tersebut.

Berdasarkan jadwal, usai menghadapi Filipina, Timnas Indonesia akan bertemu dengan Myanmar pada 4 Mei, kemudian menjumpai Timor Leste (7/5/2023) dan Kamboja (10/5/2023).

“Indonesia khususnya fokus bagaimana bisa melalui pertandingan per pertandingan ini untuk bisa lolos di grup. Terus siapa yang akan jadi lawannya, kami enggak mau memprediksi dan tidak akan memilih siapa lawannya. Yang paling penting untuk Indonesia, mulai hari ini fokus bagaimana bisa lolos dari grup ini,” tutur Indra Sjafri.(abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs