Sabtu, 25 Mei 2024

PSSI Siapkan Bonus Khusus untuk Timnas Indonesia di SEA Games

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Erick Thohir Ketua Umum PSSI menyampaikan agenda timnas Indonesia dalam sesi konferensi pers di GBK Arena, Jumat (28/4/2023). Foto: Antara

Erick Thohir Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengaku telah siapkan bonus khusus untuk timnas Indonesia U-22 apabila meraih prestasi di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Tapi Erick Thohir menggarisbawahi bahwa timnas Indonesia U-22 untuk saat ini harus fokus di ajang SEA Games 2023 terlebih dahulu dan tak perlu mementingkan bonus.

“Saya bilang buktikan baru ada bonus. Bonusnya Alhamdulillah secara hitung-hitungan lumayan, kalau target mereka dapat tercapai,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers di GBK Arena, Jakarta, Jumat (28/4/2023), melansir Antara.

Erick mengungkap bahwa PSSI tidak menekan timnas Indonesia untuk mencapai target tertentu namun dari pihak pelatih dan pemain yang berkemauan untuk menentukan target.

“Saya sudah bicara dari hati ke hati dengan pemain timnas Indonesia. Saya terharu karena mereka menyampaikan sebuah target. Ini bukan PSSI menekan tapi ini kemauan dari pemainnya, ini luar biasa,” ungkap Erick.

Dalam kesempatan yang berbeda, Indra Sjafri pelatih timnas Indonesia U-22 menegaskan misi untuk menggondol emas di ajang SEA Games 2023 kali ini setelah 32 tahun Indonesia belum kunjung memperoleh medali emas.

“Memang kita sudah 32 tahun tidak memperoleh medali emas dan ini menjadi misi kami,” pernyataan Indra Sjafri dalam sesi konferensi pers menjelang lawan Filipina yang diterima pewarta, Jumat (28/4/2023).

Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan akan menjalani pertandingan perdana melawan Filipina di stadion National Olympic, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023) hari ini pukul 16.00 WIB.(ant/dfn/ipg)

 

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
29o
Kurs