Kamis, 25 April 2024

Laga Kedua FIFA Matchday, Timnas Indonesia Bermain Imbang Lawan Burundi

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Jordi Amat (nomor punggung 4) usai menjebol gawang Timnas Burundi di FIFA Matchday, Selasa (28/3/2023). Foto: PSSI

Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Burundi pada pertemuan kedua laga FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023).

Dua gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-61 dan Jordi Amat menit ke-90+4. Pada pertemuan pertama sebelumnya, Indonesia menang dengan skor 3-1 yang ketiga gol dicetak oleh Yakob Sayuri (6′), Dendy Sulistyawan (14′), dan Rizky Ridho (43′).

Seusai laga, Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia mengatakan bahwa para pemain telah bekerja keras pada laga ini. Apalagi di pertandingan kedua ini, dia melakukan sejumlah rotasi pemain.

“Para pemain bekerja keras secara keseluruhan. Seharusnya kami bisa bermain lebih baik dan meraih hasil terbaik,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan, seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

“Untuk mental pemain, kami sudah baik. Kami tidak menyerah sampai akhir. Karena itu, saya mengapresiasi pemain untuk kekuatan mental mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Jordi Amat mengatakan bertanding dengan tim yang sama dalam jeda waktu yang pendek bukan pekerjaan mudah. Sebab, kedua tim sudah saling mengantisipasi kekuatan masing-masing.

“Akhirnya ini adalah hasil yang adil. Saya juga senang bisa mencetak gol untuk tim. Ini gol perdana saya untuk Timnas Indonesia, saya sangat senang di momen spesial ini,” ujar pemain Johor Darul Ta’zim tersebut.

“Saya ingin didedikasikan gol ini untuk anak saya dan momen ini akan jadi hadiah yang bagus untuknya,” imbuhnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA Matchday pada tanggal 14 Juni mendatang melawan Palestina.(dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs